Connect with us

Kesadaran Warga Kota Cirebon Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tinggi

Berita Cirebon Radio

Kesadaran Warga Kota Cirebon Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tinggi

KESAMBI – Kesadaran warga Kota Cirebon untuk melindungi dirinya dari paparan Covid-19 tinggi. Pemerintah Daerah (Pemda) Cirebon optimis kekebalan komunitas (herd immunity) segera terbentuk di Kota Cirebon.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis mengatakan, hal itu bisa dilihat dari antusiasme yang tinggi pada setiap pelaksanaan vaksinasi, baik yang diselenggarakan pemerintah daerah, TNI/Polri serta swasta.

“Kami tentu sangat bersyukur karena kesadaran warga Kota Cirebon untuk melindungi dirinya sangat tinggi,” paparnya usai kegiatan Seribu Dosis Vaksin di Dishub Kota Cirebon, Senin (13/9).

Ada pun capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon saat ini sudah mencapai 63 persen. Melihat antusiasme warga Kota Cirebon untuk mendatangi sentra-sentra vaksinasi Covid-19, Azis yakin kekebalan komunitas (herd immunity) dapat terbentuk di Kota Cirebon tahun ini.

Menurutnya, tinggal beberapa persen lagi herd immunity masyarakat bisa tercapai. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Dishub Kota Cirebon yang telah menggelar vaksinasi massal.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional tersebut merupakan bentuk karya darma kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat mengakses vaksin dengan mudah.

Sementara itu Kadishub Kota Cirebon, Andi Armawan menuturkam vaksinasi Covid-19 tersebut digelar untuk pelaku transportasi dan masyarakat umum. Mulai dari sopir angkot, angkutan online hingga lainnya.

“Tidak hanya warga Kota Cirebon namun juga warga dari daerah lain namun mereka melakukan kegiatan di Kota Cirebon mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Mereka pun sangat antusias,” terangnya.

Sebanyak 1000 orang menjadi target pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar dalam rangka Hari Perhubungan Nasional yang diperingati setiap 17 September. Kegiatan tersebut juga bekerja sama dengan Polres Cirebon Kota dan Kodim 0614/Kota Cirebon.

“Tenaga kesehatan yang terlibat berasal dari seluruh puskesmas di Kota Cirebon. Dengan pelaksanaan hari ini, kami berharap dapat mempercepat vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon sehingga pemulihan ekonomi segera terwujud,” pungkasnya. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top