Connect with us

Ketua DPR RI dan Menhub Pantau Persiapan Penyekatan Mudik di Cirebon

Berita Cirebon Radio

Ketua DPR RI dan Menhub Pantau Persiapan Penyekatan Mudik di Cirebon

KEJAKSAN – Ketua DPR RI, Puan Maharani dan Menhub, Budi Karya Sumadi memantau persiapan penyekatan mudik di Cirebon, Rabu (5/5). Sejumlah lokasi yang dipantau diantaranya Polresta Cirebon, Terminal Harjamukti, dan Stasiun Cirebon.

Puan mengungkapkan, telah mendapat penjelasan apa saja yang sudah disiapkan pemerintah dan unsur TNI – Polri terkait pelaksanaan penyekatan mudik mulai Kamis (6/5) besok. Dan termasuk kesiapan personil dan seluruh sarana prasaran pendukungnya.

“Bagaimana persyaratan dan pelaksanaan penyekatan 381 titik untuk mencegah penyebaran covid-19 sangat penting untuk dilaksanakan bersama-sama di lapangan. Selain itu juga harus dilakukan tes PCR, rapid antigen, dan Genose bagi pemudik,” ungkapnya.

Menurutnya kedatangannya kali ini pun untuk melihat lebih dekat bagaimana implementasi yang akan dilaksanakan sesuai kebijakan peniadaan mudik Lebaran. Pasalnya, Cirebon perlu ditinjau situasi dan kondisi lapangannya karena diperkirakan menjadi titik yang cukup sibuk.

“Kedatangan kami ke sini untuk melihat dari dekat bagaimana nanti implementasi yang akan dijalankan sesuai kebijakan peniadaan mudik dari tanggal 6 sampai 17 Mei nanti. Sehingga kami menghimbau masyarakat bisa menahan keinginan bepergian keluar rumah dan luar kota,” jelasnya.

Pihaknya menjelaskan himbauan tersebut penting disampaikan karena sampai saat ini belum bisa disampaikan bahwa pandemi akan selesai. Pasalnya, banyaknya orang yang bergerak saat mudik membuat situasi tidak kondusif dan juga dikhawatirkan penyebaran Covid-19 tak terkendali.

Sementara itu Menhub RI, Budi Karya Sumadi mengakui pemantauan hari ini karena di satu sisi DPR mengetahui langsung apa yang dilakukan pemerintah. Bahkan, pihak Polri dan lainnya juga sudah berupaya dengan baik melali pos penyekatan yang tersebar di banyak titik tertentu.

“Sehingga kita minta kolaborasi dan soliditas harus dijaga dalam bertugas. Nanti di tengah rekan-rekan bertugas kami akan ke sini lagi untuk mengunjungi bagaimana situasinya dan diharapkan apa yang dilakukan berhasil dengan baik,” pungkasnya. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top