Connect with us

Ketua DPRD Ingatkan Disdik Kota Cirebon Soal PPDB Online

Berita Cirebon Radio

Ketua DPRD Ingatkan Disdik Kota Cirebon Soal PPDB Online

KEJAKSAN [89,2 CR] – Ketua DPRD Kota Cirebon Affiati A.Ma mengingatkan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) menerapkan mekanisme Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online sesuai dengan aturan. Jangan sampai masyarakat Kota Cirebon tersisihkan oleh masyarakat luar Kota Cirebon.

“Kami ingatkan Disdik jalankan PPDB online sesuai dengan aturan, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Cirebon,” ujarnya kepada awak media, Senin (22/06/20).

Politisi partai Gerindra ini juga menyampaikan tentang Rombongan Belajar (Rombel). Dikatakan dia, jangan ada penambahan untuk sekolah negeri sedangkan swasta harus berlomba mencari siswa dengan prestasi yang dimiliki.

“Negeri ya sesuai dengan kapasitas, yang swasta silakan berlomba dengan menonjolkan prestasi agar siswa tertarik masuk,” tuturnya.

Pengawasan akan dilakukan jika menemukan kejanggalan di lapangan. Pihaknya akan meminta Komisi III terjun langsung melihat proses PPDB. Tindakan tegas akan dilakukan bagi oknum yang bermain curang saat pelaksanaan di akhir bulan Juni nanti.

“Komisi III DPRD yang membidangi pendidikan akan kami minta awasi proses PPDB jika ada keluhan masyarakat,” pungkasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top