Connect with us

Ketua DPRD Kota Cirebon Luruskan Isu Soal Surat Beredar Minta Sumbangan

Berita Cirebon Radio

Ketua DPRD Kota Cirebon Luruskan Isu Soal Surat Beredar Minta Sumbangan

KEJAKSAN [89,2 CR] – Ketua DPRD Kota Cirebon Affiati Spd melalui kuasa hukumnya Gideon Manurung meluruskan informasi yang diambil dari tengah masyarakat dan media sosial terkait proposal instansi yang mengatasnamakan lembaga DPRD. Padahal surat yang diterbitkan DPRD hanya sebatas dukungan dari DPRD atas pengajuan Media Promo Produksi yang ingin mendukung kebijakan pemerintah pusat mengenai larangan mudik.

“Media Promo Production mengajukan surat dukungan publikasi, dibalas dengan surat dukungan dari DPRD Kota Cirebon. Tapi yang ditampilkan surat dukungan DPRD dengan proposal yang ditanda tangani ketua dengan stampel dibubuhi. Ini yang salah kaprah,” katanya kepada awak media, Rabu (7 / 04/21).

Apalagi kata dia, isi redaksi surat berkop DPRD tersebut terdapat kata donasi dan Partisipasi untuk membuat spanduk, umbul-umbul, t-banner atau baliho. Seharusnya surat ini hanya untuk pribadi Media Promo Produksi bukan untuk disebarluaskan. 

Karena sudah dinyatakan, maka kami akan melakukan tindakan meminta surat itu agar ditarik kembali kepada sudah yang menerima. Karena ada kesahan dimana disitu kop suratnya lembaga DPRD Kota Cirebon, “katanya.

Di tempat yang sama Pimpinan Media Promo Production, Cecep Koesniadjie kesalahan ada kesalahan pada proposal yang disebar kepada 60 perusahaan, instansi swasta, BUMD dan BUMN. Ia mengakui kesalahan yang telah dilakukan hingga membuat gaduh masyarakat dan media sosial.

“Saya akui telah menyalahgunakan surat DPRD. Ada kesalahan ini, surat yang sudah ditarik kembali.

Cecep mengaku menyesal dengan adanya informasi yang menjadikan citra DPRD kurang baik di masyarakat.

“Saya meminta maaf sebesar- besarnya kepada Ketua DPRD dan lembaga DPRD Kota Cirebon. Sebenarnya tujuanya positif dengan ikut mendukung larangan mudik,” ungkapnya.

Seperti diketahui Beredar proposal sesuai surat resmi DPRD Kota Cirebon ke sejumlah perusahaan dan instansi pemerintahan. Usulan tersebut menyasar perusahaan swasta, perusahaan lokal, BUMN, BUMD, dan instansi pemerintahan di Kota Cirebon.

Surat resmi yang berkop DPRD Kota Cirebon dan ditandangani Ketua DPRD Affiati SPd tersebut, intinya berisi penawaran kepada perusahaan atau instansi pemerintahan untuk menjadi sponsor atau donatur. Suratnya diterbitkan akhir Maret lalu dan dilengkapi proposal. Dukungan materil atau donasi tersebut digunakan untuk membuat spanduk, umbul-umbul, t-banner atau baliho.

Materi yang terkait dengan pelarangan mudik bagi masyarakat, kawasan kebijakan pemerintah pusat dengan pertimbangan situasi masih pandemi Covid-19. Dalam proposal tersebut bahkan dicantumkan nomor rekening atas nama seseorang, bukan anggota dewan. [WLk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top