Connect with us

Ketua DPRD Kota Cirebon Setuju Ada Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan

Berita Cirebon Radio

Ketua DPRD Kota Cirebon Setuju Ada Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan

KEJAKSAN [89, 2 CR] – DPRD Kota Cirebon mendukung langkah yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon dalam penanganan Covid-19. Dengan sosialisasi langsung ke pasar, Mall dan pengguna jalan diharapkan masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kami sangat mendukung sekali apa yang sudah dilakukan Pemda Kota Cirebon. Masyarakat akan lebih memahami dan mengerti bahaya Covid-19,” kata Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati A.Ma di sela-sela kegiatan, Kamis (9/7/20).

Pihaknya lanjut Affiati, akan meminta Pansus Covid-19 untuk turun langsung mengecek fasilitas protokol Covid-19 di pasar dan Mall. Sosialisasi serupa juga akan dilakukan bagi pengguna jalan.

“Pansus Covid-19 dalam waktu dekat akan turun berkeliling ke pasar dan Mall untuk memastikan protokol diterapkan,” ujarnya.

Ia mendukung rencana Pemda Kota Cirebon memberikan sanksi kepada pelanggar. Mengingat kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol Covid-19 masih rendah. Terlebih jumlah kasus positif di Kota Cirebon terus mengalami peningkatan.

“Pemberian sanksi kami dukung baik dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda) atau Peraturan Wali Kota (Perwali) sanksi sosial tepat diberikan bagi pelanggar,” paparnya.

Sanksi tersebut sebagai efek jera kepada pelanggar agar menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar. Sanksi juga akan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dan memberikan kesadaran bahwa Covid-19 masih mengintai masyarakat Kota Cirebon. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top