Connect with us

Ketua Pansus Hibah YPSGJ Cirebon : Pedoman Kami Aturan Kemenkeu, Kalau Pakai PP Silakan

Berita Cirebon Radio

Ketua Pansus Hibah YPSGJ Cirebon : Pedoman Kami Aturan Kemenkeu, Kalau Pakai PP Silakan

KEJAKSAN [89,2 CR] – Ketua Panitia Khusus (Pansus) Hibah lahan untuk Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) Edi Suripno menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada para anggota DPRD Kota Cirebon pada rapat Paripurna nanti. Ada pun penolakan atau disetujui merupakan keputusan politik yang harus dihormati bersama.

“Sifatnya menghantarkan laporan Pansus. Mengenai kapan waktunya ada di Ketua DPRD. Dinamika yang ada nanti harus dipahami bersama bahwa itu keputusan politik yang diambil,” kata dia kepada awak media, Senin (21/03/21).

Edi menjelaskan, sampai dengan saat ini belum ada pertemuan langsung dengan Kementerian Keuangan, hanya sebatas mengirimkan surat. Surat di jawab sejak bulan Februari lalu yang berisi tentang aturan hibah.

“Kami sudah dapat aturannya nanti disampaikan pada saat Paripurna,” kata Politisi PDI Perjuangan.

Edi menegaskan, pihaknya berperdoman dengan aturan yang diberikan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Ada pun aturan tersebut disandingkan dengan Peraturan Pemerintah (PP) tentang hibah, ia mempersilakan para anggota dewan menyimpulkan sendiri.

“Pedoman kami hanya aturan Kemenkeu, kalau nanti menggunakan PP yang silakan,” Ujarnya.

Kalau pun nanti akhirnya merujuk pada PP kata Edi, menjadi kewenangan sepenuh eksekutif. Namun sifatnya hanya pinjam pakai dengan durasi kontrak yang disepakati bersama.

“Apa pun keputusan nanti harus berdasarkan dengan aturan yang berlaku,* Katanya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top