Connect with us

KNPI Siap Bersinergi dengan Pemkot Cirebon Tangani Pandemi Covid-19

Berita Cirebon Radio

KNPI Siap Bersinergi dengan Pemkot Cirebon Tangani Pandemi Covid-19

KEJAKSAN – DPD KNPI Kota Cirebon siap bersinergi dengan Pemkot Cirebon untuk menangani pandemi Covid-19. Bahkan, dalam waktu dekat DPD KNPI Kota Cirebon akan mendirikan dapur umum untuk membantu warga.

Ketua DPD KNPI Kota Cirebon, Jarum menuturkan, makanan yang disiapkan di dapur umum tersebut akan didistribuskan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terkonfirmasi positif Covid-19. Selain itu, makanan tersebut dibagikan ke warga yang ekonominya terdampak pandemi.

“Dalam membantu pemerintah, kami akan mendirikan dapur umum dan penyemprotan desinfektan. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir,” ucapnya, Minggu (18/7).

Ia memastikan pihaknya siap membantu program-program yang dicanangkan pemerintah daerah. Tentunya dengan mengedepankan kondusifitas dan sinergitas semua pihak mewujudkan Kota Cirebon yang Sehati.

Karenanya, lanjut dia, diharapkan dukungan Pemkot Cirebon melalui program-program kepemudaan ke depan di Kota Cirebon lebih maksimal. Sehingga para pemuda dapat menyalurkan minat dan bakatnya dengan baik.

Sementara itu, Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis mengharapkan para pemuda berperan aktif dan mendukung upaya Pemkot Cirebon dalam penanganan Covid-19. Agar pandemi Covid-19 dapat terkendali dan kemudian teratasi.

“Kami berharap KNPI segera menyusun konsep, kemudian digabungkan dengan konsep yang sudah disusun oleh Satgas di Kota Cirebon dalam rangka penanganan Covid-19,” terangnya.

Azis menegaskan, penanganan pandemi Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah daerah saja. Namun, seluruh elemen masyarakat termasuk para pemuda pun bisa mengambil peran sehingga pandemi segera berakhir. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top