Connect with us

Komisi IV DPRD Jabar Dukung Pemekaran DOB Cirebon Timur

Berita Cirebon Radio

Komisi IV DPRD Jabar Dukung Pemekaran DOB Cirebon Timur

KEJAKSAN – Wacana tentang pemekaran daerah otonom baru (DOB) Cirebon Timur masih bergulir di tengah masyarakat. Hal tersebut tentunya masih mengundang pro kontra karena ada yang mendukung dan menolaknya.

Namun, Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, Daddy Rohanady justru mendukung tengan wacana tersebut. Pihaknya meyakini pemekaran Cirebon Timur akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia menuturkan wilayah Kabupaten Cirebon saat ini sangat luas dan jumlah penduduknya pun cukup padat. Sehingga pembentukan DOB selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga akan memeratakan pembangunan.

“Sudah menjadi rahasia umum bahwa ada ketimpangan pembangunan di Cirebon Timur seperti contohnya soal infrastruktur. Tengok saja tidak sedikit ruas jalan yang rusak dan belum diperbaiki,” terangnya, Rabu (24/11).

Ia melanjutkan, wilayah Cirebon Timur kaya akan potensi yang dapat digarap untuk kepentingan masyarakat. Namun, sudah sejak lama seluruh potensi tersebut kurang dimaksimalkan oleh Pemkab Cirebon.

Selain itu, jarak yang cukup jauh harus ditempuh masyarakat di Cirebon Timur manakala hendak mengurus administrasi kependudukan. Pasalnya, sebagian besar pelayanan publik bagi warga Kabupaten Cirebon berada di wilayah Sumber.

“Sudah saatnya Cirebon Timur dimekarkan menjadi daerah baru. Saya melihat masyarakatnya kerap kali menemui kendala saat mengurus sesuatu ketika tiba di Sumber kantornya tutup karena perjalanannya cukup jauh,” ungkapnya.

Pihaknya mendorong agar rencana pemekaran Cirebon Timur segera diusulkan ke pemerintah pusat melalui Pemprov Jabar. Sehingga Kabupaten Cirebon Timur segera terbentuk demi masyarakat luas. [DR]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top