Connect with us

Komitmen dan Konsisten, UGJ Cirebon Tempati Peringkat 119

Berita Cirebon Radio

Komitmen dan Konsisten, UGJ Cirebon Tempati Peringkat 119

KESAMBI [89,2 CR] – Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) tahun 2020 naik peringkat dan masuk klaster 3 perguruan tinggi swasta ternama di Indonesia. Prestasi ini berkat komitmen dan konsistensi UGJ dalam memberikan yang terbaik untuk civitas dan masyarakat di wilayah 3 Cirebon. Target pada tahun depan UGJ masuk 100 besar kampus terbaik di Indonesia.

Rektor UGJ, Dr. Drs. H. Mukarto Siswoyo, M .Si. menjelaskan, tahun 2019 UGJ berada di peringkat 140 dan pada tahun 2020 UGJ naik peringkat berada di urutan ke 119 kampus ternama di Indonesia. Prestasi tersebut didasari 5 indokator penilaian kategori dari Kementerian Pendidikan.

“Alhamdulillah kami terus berusaha menjadi yang terbaik di wilayah 3 Cirebon. Ini semua berkat kerjasama dan kerja bersama-sama seluruh dosen di UGJ,” katanya kepada awak media, Rabu (19/8/20).

Masih kata Mukarto, penilaian pertama dosen UGJ sebagian besar berpendidikan S3. Kedua kinerja UGJ di bidang penelitian. Ketiga pengabdian kepada masyarakat, ke empat kelembagaan yang sudah akreditasi A dan B. Kelima inovasi yang dilakukan UGJ baik dari perangkat dan produk yang dihasilkan.

“Indikator tersebut yang menjadi dasar Kementerian Pendidikan menaikan peringkat UGJ. Target kami tahun depan masuk 100 besar,” tuturnya.

Ia berpesan kepada seluruh dosen UGJ, agar orientasi kedepan dosen harus terus meningkatkan kemampuan, bukan berorientasi hanya mengajar. Baginya di era sekarang bukan yang besar tapi yang cekatan.

“Prestasi ini harus memacu seluruh dosen agar lebih baik lagi dan terus meningkatkan SDM,” tandasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top