Connect with us

Komunitas Anak Jalanan Minta Koruptor Bansos Dihukum Mati

Berita Cirebon Radio

Komunitas Anak Jalanan Minta Koruptor Bansos Dihukum Mati

JAKARTA [89,2 CR] – Komunitas Anak Jalanan menggelar aksi keprihatinan atas kasus korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) di kantor KPK, Jakarta Selatan, Selasa (12/01/21). Mereka menilai korupsi yang dilakukan mantan Menteri Sosial, Juliari Batubara melukai hati masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Koordinator Aksi, Tubagus Fahmi A, membahasakan, selama ini anak-anak jalanan yang luput dari bantuan selama masa pandemi Covid19 tetapi di sisi lain Mensos mengkorupsi bantuan sosial untuk masyarakat. Tidak tanggung-tanggung nilai mencapai 20 Miliar.

“Kami anak jalanan yang dari simpati masyarakat dalam setiap kehidupan yang kami mengamen, bernyanyi dan lain-lain seharusnya juga mendapatkan bantuan dari pemerintah,” ungkapnya kepada awak media.

Fahmi, menganggap bahwa perbuatan tersangka telah merampas hak-hak rakyat miskin yang sedang mengalami masa-masa sulit selama pandemi Covid19. Ironisnya, bantuan yang menjadi hak orang miskin justru dikorupsi oleh Menteri Sosial Juliari dan kroninya.

“Perbuatan Juliari sebagai Menteri Sosial sangat menyakiti rakyat miskin, sangat biadab dan sangat bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila,” tegasnya.

Oleh karena ia memutuskan mati kepada Juliari dan tersangka korupsi Bansos lainnya. Aturan ini bedasarkan MenkumHAM yang terpidana korupsi dalam bencana alam dan non alam, juga saat krisis moneter, sudah dikenakan dalam undang-undang Tipikor. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top