Connect with us

Kota Cirebon Miliki Sejarah Kemaritiman, Wali Kota Gagas Program Kampung Bahari Nusantara

Berita Cirebon Radio

Kota Cirebon Miliki Sejarah Kemaritiman, Wali Kota Gagas Program Kampung Bahari Nusantara

KEJAKSAN [89,2 CR] – Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis mengatakan kehadiran KRI Dewaruci di Kota Cirebon adalah sebuah berkah. Karena kapal ini membawa misi mengembangkan potensi maritim.

“Kedatangan ke Cirebon merupakan bukti, laut Cirebon memiliki sejarah kemaritiman,” ujar Azis kepada awak media di Pelabuhan Muara Jati Cirebon, Senin (1/03/21).

Nantinya, kata Azis, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon akan menggagas program Kampung Bahari Nusantara. Dengan tujuan mengembangkan hasil dari mulai pantai sampai dengan hasil dalam lautan.

“Hasil-hasil laut dari program tersebut nantinya bisa dikembangkan dari mulai pantai sampai dengan hasil lautnya,” jelas Azis.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon, Agus Suherman berharap KRI Dewaruci rutin datang ke Kota Cirebon secara rutin. Selain mampu menyedot wisatawan, KRI Dewaruci akan memperkenalkan potensi wisata bahari.

“Sangat bangga bisa datang ke Kota Cirebon. Tentunya mengobati masyarakat yang rindu akan wisata bahari,” tambah dia. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top