Connect with us

Kota Cirebon Perpanjang PSBB Sampai 22 Februari 2021

Berita Cirebon Radio

Kota Cirebon Perpanjang PSBB Sampai 22 Februari 2021

KEJAKSAN [89,2 CR] – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara proporsional di Kota Cirebon diperpanjang hingga 22 Februari 2021, ketentuan ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Cirebon Nomor 443/07- PEM yang diterbitkan, Senin (8/02/21).

SE tersebut berisikan ketentuan yang tidak berubah dari SE sebelumnya yakni SE Nomor 443 / SE.04 / PEM tentang PSBB secara proporsional dalam rangka penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Cirebon.

Untuk diketahui, dalam SE sebelumnya yang diterbitkan 27 Januari 2021 dan ditandatangani Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis tersebut dijelaskan poin-poin berupa landasan diterbitkannya SE itu dan aturan-aturan yang berlaku selama PSBB Proposional diterapkan.

Di poin 2 (dua), terdapat aturan wktu dan kapasitas operasional usaha dan perdagangan, seperti aktivitas di warung makan/restoran/cafe/usaha sejenis lainnya dan PKL makanan/minuman dibatasi jam operasionalnya sampai dengan pukul 21.00 WIB, dengan ketentuan, pelayanan makan di tempat (dine in) dibatasi sampai dengan pukul. 20.00 WIB. Pukul 20.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB menerapkan layanan untuk dibawa pulang secara langsung (take away), drive thru pesan secara daring/online dan / atau dengan fasilitas telepon/layanan antar, serta tidak menyediakan meja dan/atau kursi kepada pelanggan/pembeli.

Untuk aktivitas usaha pariwisata pada bidang usaha hiburan malam dan karaoke, jam operasional sampai dengan pukul. 23.00 WIB dan pembatasan kapasitas 25 % (dua puluh lima persen) dari daya tampung ruangan/tempat serta dengan menerapkan protokol kesehatan dan pengawasan yang ketat.  [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top