Connect with us

Kota Cirebon Tidak Terapkan PSBB pada 11 – 25 Januari 2021

Berita Cirebon Radio

Kota Cirebon Tidak Terapkan PSBB pada 11 – 25 Januari 2021

KEJAKSAN [89,2 CR] – Pemerintah Pusat mengumumkan akan diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 11 – 25 Januari 2021. Namun Kota Cirebon tidak menerapkan PSBB. Sebagai upaya pencegahan, Pemerintah akan lebih memaksimalkan sosialisasi dan pengawasan bagi yang datang ke Kota Cirebon.

“Kami tidak menerapkan PSBB dan memang daerah boleh mempertimbangkan penerapan tersebut,” ungkap Wali Kota Cirebon Drs Nashrudin Azis kepada awak media, Kamis (7/01/21).

Namun demikian pihaknya akan melakukan penyekatan di beberapa titik masuk ke Kota Cirebon. Hal ini untuk mengurai kepadatan masyarakat yang datang ke Kota Cirebon. Bukan hanya itu ruang publik yang mendatangkan keramaian akan dipantau.

“Akan ada sekat pintu masuk Kota Cirebon. Kami perintahkan dinas terkait untuk bersama-sama melakukan pencegahan penularan Covid-19,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon, Andi Armawan mengaku, akan turun bersama Satpol PP untuk menertibkan masyarakat yang melanggar 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak Aman, dan Mencuci Tangan). Penertiban dimulai dari Angkutan Kota (Angkot) dan tempat yang mengundang keramaian.

“Tindak lanjut PSBB kami akan razia masker di angkot dan ruang publik lainnya,” tambahnya.

Ia mengakui tingkat kedisiplinan masyarakat untuk menjaga 3M mulai menurun. Oleh sebab itu harus selalu diingatkan untuk tetap menjaga 3M guna mencegah penularan Covid-19. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top