Connect with us

KPP Pratama Satu Mulai Buka, Kedepankan Protokol Covid-19

Berita Cirebon Radio

KPP Pratama Satu Mulai Buka, Kedepankan Protokol Covid-19

KESAMBI [89,2 CR] – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cirebon Satu mulai beroperasi, Senin (15/06/20). Pelayanan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 baik untuk masyarakat maupun untuk petugas

Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Cirebon Satu, Suminto menjelaskan, pelayanan mulai buka jam 08.00 WIB sampai dengan jam 16.00 WIB. Prosedur keamanan Covid seperti physical distancing dan menggunakan masker wajib diterapkan.

“Kami memberikan pelayanan kepada Wajib Pajak yang berupa Face Shield bagi para petugas pelayanan, pembatas kaca pada meja pelayanan, memberi jarak pada tempat duduk di ruang tunggu serta pembatasan jarak minimal 1 meter antara pegawai dan Wajib Pajak,” ujarnya.

Menurutnya, pelayanan tetap mengutamakan aspek keamanan dan kesehatan Wajib Pajak untuk pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 berbasis “New Normal” dengan panduan keamanan berdasarkan Keputusan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Kami ikuti Keputusan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19,” tambah dia.

Tak hanya itu, setiap 2 jam sekali, ada petugas yang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat pelayanan terpadu serta penyediaan hand sanitizer di setiap sudut ruang pelayanan.

“Dengan panduan keamanan ini, diharapkan pencegahan dan pengendalian COVID-19 dapat berjalan dengan baik tanpa mengurangi kepuasan pelayanan bagi Wajib Pajak,” tambah dia.

Ada beberapa layanan yang tidak dapat dilayani secara tatap muka, yakni pendaftaran NPWP, Pelaporan SPT Tahunan dan SPT Masa yang sudah wajib efiling, Surat Keterangan Fiskal (SKF), Validasi SSP PPhTB, Aktivasi dan Lupa EFIN. Masyarakat bisa mengakses secara online melalui link https://linktr.ee/kppcirebonsatuonline [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top