Connect with us

KPU Kabupaten Cirebon Optimis Anggaran Kantor Baru Terealisasi

Berita Cirebon Radio

KPU Kabupaten Cirebon Optimis Anggaran Kantor Baru Terealisasi

SUMBER [89,2 CR] – KPU Kabupaten Cirebon berharap pada tahun depan telah memiliki kantor yang representatif. Tempat yang sekarang sudah cukup lama digunakan namun tidak pernah ada perbaikan secara total. Adapun perbaikan yang sekarang hanya sebatas perawatan.

Ketua KPU Kabupaten Cirebon, H Sopidi menyampaikan, usulan tersebut sudah disampaikan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) setempat. Namun nilainya belum bisa dipastikan karena Detail Engineering Desain (DED) belum dibuat.

“Kalau sudah ada DED nanti bisa diketahui berapa nilai yang disiapkan untuk kantor baru kami,” ungkapnya kepada awak media usai bertemu Bupati Cirebon, Jumat (11/9/20).

Ia optimis pada tahun depan proses pembangunan kantor baru bisa direalisasi. Sehingga nanti di tahun 2022 sudah bisa digunakan. Kantor yang baru KPU tetap menggunakan aset milik pemda dengan perjanjian pinjam pakai.

“Optimis bisa masuk di APBD murni 2021, itu harapan kami,” ujarnya

Sementara itu Bupati Cirebon Drs Imron M.Ag menjelaskan, dari usulan 4000 meter lahan, pihaknya memberikan 7000 meter lahan untuk pembangunan kantor KPU. Lokasinya berada di kelurahan Kenanga, Kecamatan Sumber.

“Kami berikan sesuai kebutuhan. Apalagi KPU adalah lembaga penyelenggara pemilu. Wajib memiliki tempat yang layak,” tandasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top