Connect with us

Kunjungi Lokasi Hibah, Pansus DPRD Kota Cirebon Cek Tapal Batas

Berita Cirebon Radio

Kunjungi Lokasi Hibah, Pansus DPRD Kota Cirebon Cek Tapal Batas

KESAMBI [89,2 CR] – Panitia Khusus (pansus) hibah Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) meninjau langsung lokasi di kampus Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Gunung Jati (UGJ), Rabu (10/06/20). Pansus ingin memastikan tapal batas sesuai dengan apa yang diajukan Wali Kota Cirebon.

Ketua Pansus Hibah Edi Suripno mengaku, perlu ada penataan disekitar lokasi. Pasalnya di tempat tersebut terdapat shelter kaki lima dan Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS). Untuk shelter akan ditata ulang sedangkan TPSS harus dipindah karena dapat menganggu aktivitas kegiatan kampus.

“Setelah melihat langsung ternyata lokasi sekitar hibah harus lebih ditata lagi. Kalau letaknya di lihat dari berbagai sisi sudah tepat,” ujarnya.

Tahap selanjutnya, Pansus akan mendengarkan pendapat dari para ahli, kemudian studi komparasi ke daerah yang pernah melakukan hibah. Baru konsultasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Target pada akhir bulan Juni pansus selesai merumuskan putusan hibah YPSGJ.

“Masih ada beberapa tahapan yang harus dilalui, baru setelah itu memutuskan. Maksimal akhir Juni atau awal Juli sudah selesai,” tambahnya.

Rektor UGJ, Dr. H. Mukarto Siswoyo menyadari FK UGJ tengah berkembang pesat, oleh sebab itu dibutuhkan dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon. Kemajuan dunia pendidikan khususnya FK akan mampu mengangkat nama Kota Cirebon di mata masyarakat.

“FK lagi naik daun, butuh pengembangan apalagi lokasinya di kota. Kami berharap dukungan dari pemerintah untuk memajukan FK,” tuturnya.

Ia berharap hibah proses hibah bisa segera selesai. Terlebih YPSGJ telah mengikuti mekanisme yang ada di Pemkot Cirebon dan DPRD Kota Cirebon. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top