Connect with us

Lapas Kelas 1 Cirebon Bagikan Masker Kain Karya Warga Binaan

Berita Cirebon Radio

Lapas Kelas 1 Cirebon Bagikan Masker Kain Karya Warga Binaan

KESAMBI [89,2 CR] – Hari Dharma Karyadhika tahun 2020, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Kesambi Kota Cirebon membagikan masker, hand sanitizer, dan vitamin kepada pengguna jalan Kesambi, Kota Cirebon, Rabu (28/10/20). Masker yang diberikan merupakan hasil karya warga binaan.

“Setiap ada bakti sosial kami selalu memberikan masker karya warga binaan. Kegiatan ini sudah yang kesekian kainya,” kata Kalapas Kelas 1 Cirebon, Agus Irianto

Kegiatan ini lanjut Agus, untuk mengingatkan masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Ia mengingatkan bahwa Covid-19 di Kota Cirebon masih mengkhawatirkan dan mudah menular ke siapa pun.

“Tadi kami bagikan seratus paket, tapi Insya Allah hari Kamis 5 November 2020 se-wilayah Ciayumajakuning akan membagikan kembali dalam kegiatan gowes bareng. Start dimulai dari Lapas Narkotika Gintung dan berakhir di Lapas Kesambi,” ungkapnya.

Menurut Agus, masker yang dibagikan kepada masyarakat merupakan hasil karya warga binaan di Lapas Kelas I Kesambi. Pembuatan masker ini sudah dilakukan pertama kali ketika WHO mewajibkan memakai masker.

Masker yang dibuat oleh warga binaan Lapas Kelas I Kesambi Kota Cirebon merupakan masker kain. Bahkan, menurut Agus, masker buatan warga binaan ini ada yang memesan.

“Pemesanan masker dari luar ada, tapi tidak terlalu signifikan. Biasanya yang pesen dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) lain seperti dari Brebes dan lainnya,” paparnya.

Karena, kata Agus, hasil karya yang paling diunggulkan di Lapas Kelas I Kesambi Kota Cirebon adalah konveksi. Seperti pembuatan kaos dan sebagainya. [Wlk]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top