Connect with us

Lebih Dari 18 Ribu Kendaraan yang Terindikasi Mudik Diputar Balik Polresta Cirebon

Berita Cirebon Radio

Lebih Dari 18 Ribu Kendaraan yang Terindikasi Mudik Diputar Balik Polresta Cirebon

SUMBER – Sebanyak 18 ribu lebih kendaraan berpelat nomor luar Cirebon yang terindikasi akan melaksanakan mudik diputar balik saat melintasi wilayah hukum Polresta Cirebon. Puluhan ribu kendaraan yang diputar balik tersebut melintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, mengatakan, sejak 6 Mei 2021 terdapat 26142 kendaraan berpelat nomor luar Cirebon diperiksa di sembilan posko penyekatan Operasi Ketupat Lodaya 2021 yang tersebar di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 18742 kendaraan yang diputarbalikkan ke daerah asalnya. Seluruh kendaraan tersebut didominasi sepeda motor dan jumlahnya mencapai lebih dari 16 ribuan.

“Jadi, kami memprediksi malam ini masih ada kepadatan volume kendaraan yang akan melintas di Jalur Pantura Kabupaten Cirebon,” kata Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si saat ditemui di Pos Check Point Weru, Rabu (12/5) dinihari.

Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Polres sekitar di antaranya Karawang, Subang, dan Indramayu. Menurutnya, jalur penyekatan di tiga wilayah tersebut terdapat beberapa aktivitas sepeda motor yang terindikasi akan melaksanakan mudik.

Karenanya, jajaran Polresta Cirebon mengintensifkan penyekatan di Pos Check Point Weru. Pasalnya, diperkirakan masih ada peningkatan volume kendaraan khususnya roda dua yang akan melintas di jalur tersebut.

“Kami perkuat penyekatan ini dengan fara bertindak sama seperti yang dilaksanakan sebelumnya, yakni melakukan kanalisasi. Kemudian memilah kendaraan yang berdomisili wilayah Cirebon dan luar Cirebon,”

Menurutnya, kendaraan berpelat nomor luar Cirebon dikanalisasi ke lajur kanan dan selanjutnya langsung diputarbalikkan ke daerah asalnya. Sementara kendaraan berpelat nomor E diarahkan ke lajur kiri dan langsung melanjutkan perjalanan.

Dalam kesempatan itu, Syahduddi bersama Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Sugir, S.IP, M.Tr (Han), dan Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKBP M. Andri, S.Si, tampak memimpin penyekatan di Pos Check Point Weru tersebut.

Selain itu, dampak diintensifkannya penyekatan di Pos Check Point Weru membuat Jalur Pantura Kabupaten Cirebon sepi. Sejumlah kendaraan yang melintas juga hanyalah yang berdomisili di wilayah Cirebon. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top