Connect with us

Libur Panjang, Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Cirebon Tetap Siaga

Berita Cirebon Radio

Libur Panjang, Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Cirebon Tetap Siaga

SUMBER [89,2 CR] – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon diminta menyiapkan tenaga kesehatan, fasilitas kesehatan dan posko saat libur panjang. Hal ini dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19.

Menurut Enny Suhaeni, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon melalui Kabag Humas Nanan Abdul Manan, sesuai dengan surat edaran Bupati tersebut Dinas Kesehatan akan tetap memberikan layanan kesehatan di seluruh puskesmas yang berada di Kabupaten Cirebon selama libur panjang ini.

“Posko kesehatan harus siap saat libur panjang. Bukan hanya itu petugas medis juga kami siapkan,” ungkapnya, Jumat (29/10/20).

Selain itu, dinkes akan membuat posko layanan kesehatan di beberapa titik seperti di rest area jalan tol dan di posko-posko gabungan. Karena tidak menutup kemungkinan akan ada lonjakan arus mudik maupun liburan ke beberapa tempat wisata yang berada di Kabupaten Cirebon. Sehingga tenaga medis harus berada dibeberapa posko untuk mercepatan penanganan pertolongan pertama bila terjadi kecelakaan maupun musibah.

“Titik posko disebar namun pioritas utama di ruas jalur Pantura karena banyak pemudik yang melintas,” ujarnya.

Masih menurut Nanan, terkait surat edaran Bupati ada perintah untuk beberapa dinas seperti kepada Dinas Perhubungan diminta menyiapkan aparaturnya guna melaksanakan kegiatan pengawasan secara ketat pada kegiatan sektor transportasi sesuai dengan tugas dan kewenangannya hingga melakukan kerja sama dengan instansi lainya untuk mengurai kepadatan lalu lintas akibat lonjakan arus kendaraan selama libur panjang. [Wlik]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top