Connect with us

Libur Panjang, Wisatawan Domestik Ke Gua Sunyaragi Meningkat 20 Persen

Berita Cirebon Radio

Libur Panjang, Wisatawan Domestik Ke Gua Sunyaragi Meningkat 20 Persen

KESAMBI [89,2 CR] – Objek Wisata Gua Sunyaragi, Kota Cirebon mengalami peningkatan kunjungan wisatawan pada libur panjang sebesar 20 persen. Sebagian besar wisatawan berasal dari kota besar di Indonesia seperti Jakarta dan Bandung.

Pengelola objek wisata Gua Sunyaragi, Puja Juhaedi mengatakan, kunjungan wisata di libur panjang pada masa pandemi Covid-19 tidak terlalu signifikan. Namun mengalami peningkatan dibanding hari biasanya. Dalam sehari biasanya hanya puluhan namun libur panjang mencapai ratusan.

“Tidak terlalu signifikan dibanding dengan hari libur sebelum pandemi,” ungkapnya kepada Cirebon Radio, Jumat (29/10/20).

Wahana yang tersedia belum bisa digunakan pasca insiden kebakaran beberapa pekan lalu. Namun wisatawan masih tetap bisa menikmati fasilitas yang ada di tempat tersebut. Tiket masuk pada libur panjang tetap seperti hari biasa yakni 10 ribu.

“Belum ada wahana hanya menikmati situs yang ada,” tambahnya.

Ia mengaku, meski tidak terlalu signifikan tour guide tetap disediakan. Pasalnya tidak semua pengelola hafal dengan situs Gua Sunyaragi sedangkan banyak wisatawan yang menanyakan soal sejarah.

“Hanya ada 3 yang standby. Biasanya banyak tapi tinggal sedikit,” pungkasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top