Connect with us

Lili Eliyah : Golkar Kota Cirebon Wajib Terlibat Pencegahan COVID-19

Berita Cirebon Radio

Lili Eliyah : Golkar Kota Cirebon Wajib Terlibat Pencegahan COVID-19

KEJAKSAN [89,2 CR] – Pengurus dan anak ranting Partai Golkar Kota Cirebon harus mendukung program PPKM Mikro dalam mencegahan penularan COVID-19. Mereka juga wajib mensosialisasikan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dan protokol kesehatan kepada masyarakat sekitar.

Ketua DPD Golkar Kota Cirebon Lili Eliyah menyampaikan bahwa kasus COVID-19 setiap hari terus mengalami peningkatan. Peran pengurus dan anak ranting sangat dibutuhkan dalam mendorong jumlah kasus agar tidak bertambah.

“Tugas bukan hanya pemerintah namun pengurus partai harus terlibat,” katanya kepada awak media usai silaturahmi dengan Kapolres Cirebon Kota di kantornya, Minggu (21/02/21).

Pengurus dan anak ranting tambah Lili, harus membantu pemerintah menerapkan PPKM Mikro di tingkat RT sampai kelurahan. Mereka harus berani menegur masyarakat yang melanggar imbauan pemerintah.

“Kalau untuk kepentingan bersama jangan takut. Pemerintah menerapkan PPKM atas dasar pertimbangan yang jelas,” kata dia.

Sementara itu Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan mengaku sangat membutuhkan peran partai politik dalam menjalankan kebijakan pemerintah mencegah penularan COVID-19 salah satunya PPKM Mikro.

“Partai politik memiliki peran besar, apalagi ikut andil membantu aparat kepolisian,” ujarnya.

Upaya yang dilakukan pemerintah diyakni dapat menekan jumlah kasus COVID-19 di Kota Cirebon. Selain itu dia mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu terapkan 3M dan menaati protokol kesehatan. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top