Connect with us

Luncurkan Program DMM, Disdukcapil Kota Cirebon Terima Keluhan Pembuatan KTP

Berita Cirebon Radio

Luncurkan Program DMM, Disdukcapil Kota Cirebon Terima Keluhan Pembuatan KTP

KEJAKSAN [89,2 CR] – Baru-baru ini, Dinas Pelayanan Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cirebon meluncurkan program Disdukcapil Menyapa Masyarakat (DMM). Program ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan dan menampung keinginan masyarakat.

Menurut Kepala Disdukcapil Kota Cirebon, Atang Hasan, program DMM disambut antusias dari masyarakat. Terbukti meski dilakukan secara online, jumlah yang ikut hingga ratusan. Itu pun tidak seluruhnya bisa diakomodir dengan keterbatasan teknologi.

“Total ada 110 orang yang ikut, dari tingkat kecamatan sampai RW. Dalam 1 zoom meeting terdapat lebih dari 5 orang yang hadir,” ungkapnya kepada Cirebon Radio, Jumat (16/10/20).

Keluhan yang paling banyak disampaikan saat program DMM tentang sarana prasarana perekaman data kependudukan. Masyarakat juga mengeluhkan layanan tentang pembuatan KTP Elektronik di tengah pandemi Covid-19.

“Kami akui banyak alat di kecamatan yang kurang menunjang kerja. Tahun depan akan dianggarkan. Soal KTP memang saat ini kami batasi jumlahnya,” tuturnya.

Namun Atang menjamin, ketersediaan blangko KTP Elektronik sampai dengan dua bulan kedepan mencukupi, dengan syarat sabar menunggu. Sampai dengan bulan Oktober Disdukcapil memiliki 10 ribu blangko yang di kirim Kemendagri.

“Silakan kalau ada yang ingin membuat atau mengganti ketersediaan mencukupi,” tambahnya.

Program DMM rencananya akan rutin dilaksanakan setiap bulan. Namun untuk waktu dan teknis pelaksanaan menunggu kabar dari DKIS. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top