Connect with us

Manfaatkan Libur Lebaran, Wisata Plangon Ramai Wisatawan

Bisnis & Wisata

Manfaatkan Libur Lebaran, Wisata Plangon Ramai Wisatawan

SUMBER – Memanfaatkan momen libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H, obyek wisata Plangon di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon ramai wisatawan. Mereka diketahui berasal dari Cirebon dan luar daerah.

Wisatawan terlihat bermain dengan monyet yang berada di obyek wisata tersebut. Bahkan, ada warga yang membawa makanan dan memberikannya kepada monyet yang menghuni kawasan Plangon.

Selain itu, ada wisatawan yang datang untuk berziarah dan mempelajari salah satu situs bersejarah tersebut. Bahkan, terdapat wisatawan yang baru berkunjung ke Plangon.

“Saya baru pertama kali ke Plangon, dan suasananya enak juga. Bahkan bisa juga belajar sejarah di situs ini,” ucap Asti, wisatawan asal Beber Kabupaten Cirebon, Jumat (14/5).

Namun, pihaknya menuturkan tetap khawatir akan penyebaran Covid-19. Dijelaskannya hal tersebut dapat diantisipasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pasalnya, tingkat kunjungan Plangon saat ini meningkat. Selain itu, jumlah warga yang datang juga semakin ramai di sore hari.

“Kita hati-hati saja, tetap jaga jarak dengan orang lain dan selalu memakai masker. Kalau makan dan minum dilepas, nanti langsung dipakai lagi,” terangnya. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Bisnis & Wisata

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top