Connect with us

Martin Gore Luncurkan Lagu Baru ‘Howler’ Diambil Dari Album The Third Chimpanzee Ep Rilis 29 Januari 2021

Musik Film

Martin Gore Luncurkan Lagu Baru ‘Howler’ Diambil Dari Album The Third Chimpanzee Ep Rilis 29 Januari 2021

Martin Gore, penulis lagu dan pendiri Depeche Mode, baru saja merilis ‘Howler’ via Mute. Lagu ini merupakan salah satu dari kelima lagu instrumental di mini albumnya, The Third Chimpanzee, yang akan rilis 29 Januari 2021 mendatang.

“Howler adalah lagu yang pertama aku rekam untuk Third Chimpanzee EP,” ungkap Martin. “Aku me-resynthesize beberapa vokal yang terdengar hampir seperti manusia, tapi nggak benar-benar manusia. Karena itu, aku memutuskan untuk memberi nama lagu ini seperti suara monyet. Aku pikir ini akan menjadi tema yang tepat untuk menjembatani seluruh lagu.” 

Seperti keseluruhan album ini, ‘Howler’ menampilkan suasana musik sinematik selayaknya hari yang baru. Ditulis dan diproduseri oleh Martin Gore, lagu ini direkam di Electric Ladyboy, Santa Barbara, California. Para pendengar dapat mulai memesan The Third Chimpanzee EP dalam bentuk CD dan 12” Azure blue vinyl edisi terbatas yang juga berisi art print. Cover album ini didesain oleh Pockets Warhol.

Lima tahun yang lalu Martin juga merilis album instrumental MG yang menuai pujian kritikus. Di tahun 2017, Depeche Mode merilis lagu hits dunia Spirit dan masuk ke jajaran Rock ‘n Roll Hall of Fame. [CR]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Musik Film

To Top