Connect with us

Masalah Pendidikan dan Kesehatan Masih Muncul di Reses Anggota DPRD Kota Cirebon

Berita Cirebon Radio

Masalah Pendidikan dan Kesehatan Masih Muncul di Reses Anggota DPRD Kota Cirebon

HARJAMUKTI [89,2 CR] – Reses Anggota DPRD Kota Cirebon masa persidangan ke III Tahun 2020 diisi dengan sosialisasi penerapan disiplin kesehatan Covid-19. Seperti yang dilakukan anggota DPRD dari partai Golkar, Agung Supirno.

Kepada masyarakat di RW 05 Penyuken, Kelurahan, Harjamukti. Setiap rumah didatangi untuk selalu dihimbau menerapkan disiplin kesehatan. Tak lupa warga diminta menggunakan masker, menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

“Saya mengingatkan bahwa Pemerintah dan legislatif tengah berjuang melawan Covid-19. Untuk itu masyarakat harus menaati apa yang disampaikan oleh pemerintah,” ujarnya kepada masyarakat, Minggu (15/11/20).

Di sela-sela kegiatan ada warga yang mengadu Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dinilai tidak efektif. Orang tua terpaksa harus mengeluarkan uang yang cukup besar untuk mengunduh bahan tugas, sementara pemerintah tidak memberikan kompensasi apa pun.

“Warga ada yang menginginkan agar sekolah kembali normal. Nanti akan dibahas dengan dinas pendidikan,” tuturnya.

Hal serupa juga dilakukan politisi PPP Kota Cirebon, Dr Doddy Ariyanto. Ia mendatangi warga sembari membagikan masker dan mengingatkan untuk tetap disiplin di tengah pandemi. Masker menurutnya bagian terpenting untuk mencegah penularan Covid-19.

“Warga diimbau tetap taati protokol kesehatan selama pandemi,” paparnya.

Warga RW 07 Drajat diingatkan rajin membersihkan lingkungan menghadapi musim penghujan. Demam Berdarah Dengue (DBD) kerap muncul saat musim hujan jika warga malas membersihkan lingkungan terutama tempat penampungan air yang menyebabkan nyamuk berkembang biak. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top