Connect with us

Masih Banyak Pelanggar Protokol Kesehatan, Pemda Kota Cirebon Siapkan Sanksi

Berita Cirebon Radio

Masih Banyak Pelanggar Protokol Kesehatan, Pemda Kota Cirebon Siapkan Sanksi

KEJAKSAN [89,2 CR] – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon bersama Forkopimda dan jajaran SKPD monitoring kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol Covid-19 di pasar, Mall dan ruas jalan, Rabu (8/7/20). Hasilnya masih ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berpergian. Pelanggar di data kemudian diberikan teguran.

Wali Kota Cirebon Drs. Nashrudin Azis SH ingin memastikan kesadaran masyarakat menerapkan protokol Covid-19. Dari hasil pantauan, pengunjung Mall tingkat kesadaran lebih tinggi dibanding pasar dan pengguna jalan. Dari hasil monitoring masih banyak masyarakat yang melanggar protokol tersebut.

“Kami Pemda Kota Cirebon selalu mengingatkan untuk disiplin menerapkan protokol Covid-19,” ungkapnya usai monitoring.

Melihat kondisi tersebut, Azis berencana menyusun regulasi bagi pelanggar. Hal ini untuk memberikan efek jera bagi pelanggar yang tidak menerapkan protokol Covid-19. Sanksi yang diberikan bisa dalam bentuk sanksi sosial atau denda.

“Sanksinya lagi disusun nanti bisa sanksi sosial atau denda, namun yang pasti agar ada efek jera bagi pelanggar,” tambah dia.

Masih kata Azis, tingkat kesadaran masyarakat harus meningkat. Pasalnya Covid-19 masih mengintai msyarakat Kota Cirebon. Terbukti kasus positif di Kota Cirebon mengalami peningkatan.

“Kalau kesadaran masih rendah, kami khawatir kasus positif mengalami peningkatan. Kalau sampai meningkat, bukan tidak mungkin kami kembali terapkan lagi PSBB,” ujarnya.

Berdasarkan data Satpol PP Kota Cirebon, jumlah pelanggar sebanyak 239 orang. Terdiri dari di perempatan jalan 150 orang, jalan Cipto 69 orang dan di pasar 20 orang. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top