Connect with us

Masih Penyesuaian Anggaran, Perbaikan SDN Lebangok Masuk Prioritas Disdik Kota Cirebon

Berita Cirebon Radio

Masih Penyesuaian Anggaran, Perbaikan SDN Lebangok Masuk Prioritas Disdik Kota Cirebon

HARJAMUKTI [89,2 CR] – Ruang kelas yang rusak di SDN lebakngok, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon belum diperbaiki Padahal sudah diajukan kepada Dinas Pendidikan setempat. Pihak sekolah ingin perbaikan segera dilakukan sebelum Pembelajaran Tatap Muka.

Kepala Sekolah SDN Lebakngok, Sa’ud mengaku, Disdik janji akan memperbaiki ruang kelas yang rusak akibat hujan pada tahun 2020, namun tertunda akibat pandemi COVID-19. Sementara pemerintah telah memperbolehkan PTM di zona hijau. Ia tidak ingin kondisi ini menganggu KBM nanti.

“Harapan kami segera diperbaiki ruang kelas 1. Kalau tidak maka kami kekurangan kelas,” keluhnya kepada awak media, Selasa (16/03/21).

Baginya ruang kelas di SDN Lebakngok sangat penting, karena tidak sebanyak sekolah di pusat Kota Cirebon. Sedangkan jumlah murid di SDN Lebakngok hampir ratusan yang berasal dari Lebakngok dan Argasunya.

“Kami sangat membutuhkan karena ruang kelas kami sangat terbatas,” kata dia.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, Irawan Wahyono menuturkan, sejuruh kegiatan fisik untuk sementara waktu ditunda karena Pemerintah Kota Cirebon tengah penyesuaian anggaran atau refocusing.

“Sampai selesai refocusing, kami belum bisa mengadakan kegiatan,” ujarnya.

Diakuinya SDN Lebakngok menjadi prioritas sekolah yang akan diperbaiki. Karena termasuk sekolah yang rusak akibat bencana bukan karena termakan usia.

“Sudah masuk prioritas karena kasusnya berbeda,’ tuturnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top