Connect with us

Masyarakat Kota Cirebon Panjatkan Doa untuk Anak Sulung Gubernur Jabar

Berita Cirebon Radio

Masyarakat Kota Cirebon Panjatkan Doa untuk Anak Sulung Gubernur Jabar

KEJAKSAN – Ratusan masyarakat Kota Cirebon memanjatkan doa bersama untuk Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang hiilang di Sungai Aare, Bern, Swiss di Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon.

Doa bersama yang dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama (MUI) Kota Cirebon, Habib Hasanain bin Muhammad bin Yahya tersebut dilaksanakan seusai salat Dzuhur. Selain itu, turut dihadiri sejumlah elemen masyarakat dan para pelajar.

Ketua At-Taqwa Centre Kota Cirebon, Ahmad Yani mengatakan, doa bersama ini sebagai ikhtiar bersama untuk mengetuk pintu langit. Agar secepatnya ada kabar baik atas Eril yang hingga kini belum ditemukan.

“Sebagai warga Jawa Barat dan sebagai muslim, mari kita berempati atas peristiwa ini. Hal ini berlaku juga bagi seluruh warga muslim yang mengalami musibah,” ujarnya, Senin (30/5).

Dirinya menambahkan, doa adalah keyakinan dan kekuatan. Ia berharap melalui panjatan doa, Eril segera ditemukan dan keajaiban Allah SWT dalam keadaan selamat.

“Semoga dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat. Bagi Allah SWT tidak ada yg mustahil. Sehingga kita upayakan untuk membantu melalui doa bersama ini,” tuturnya.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon. Agar tidak termakan berita hoaks terkait informasi Eril di Swiss. Bahkan, termasuk tidak menghiraukan berita tentang ramalan nasib Eril.

“Terus berpikir positif terhadap Allah SWT dan sesama. Jangan ambil kesempatan dengan peristiwa ini untuk berbicara yang menyinggung dan tidak baik. Ramalan juga mendahului kehendak-Nya dan itu tidak dibenarkan,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Kota Cirebon, Sutisna, berharap ada keajaiban atas kehendak Allah SWT agar Eril segera ditemukan dalam kondisi selamat.

Dirinya berharap, upaya yang sudah dilakukan oleh semua pihak bisa membuahkan hasil yang baik. Pemkot Cirebon juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang turut mendoakan Eril.

“Terima kasih kepada semua yang sudah hadir, baik secara fisik maupun virtual. Semoga keluarga Eril selalu dalam lindungan Allah SWT dan diberi ketabahan, kekuatan, serta Eril segera ditemukan,” pungkasnya. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top