Connect with us

MaT PeCi Bakti Sosial, Berbagi Sembako Untuk Warga Kota Cirebon

Berita Cirebon Radio

MaT PeCi Bakti Sosial, Berbagi Sembako Untuk Warga Kota Cirebon

Kota Cirebon (89,2 CR) – Masyarakat Tionghoa Peduli Cirebon (Mat Peci) melakukan bakti sosial, Rabu (13/05/20). Aksi tersebut dilakukan untuk membantu warga yang membutuhkan dalam masa pandemi corona.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Yaw Setiawan ini menyalurkan ribuan paket sembako di 22 kelurahan se-Kota Cirebon. Hadir pula dalam kesempatan tersebut, pengurus Mat Peci sekaligus anggota DPRD Kota Cirebon, Harry Saputra Gani dan Andi Riyanto Lie.

Koordinator pelaksana, Chandra Lukita mengatakan, Mat Peci ingin bersama-sama peduli dan berbagi untuk masyarakat Kota Cirebon menghadapi dampak wabah covid-19.

“Tidak hanya itu, kami juga mempersiapkan untuk keluarga dari anak-anak difabel mendapatkan paket sembako,” ujarnya.

Chandra menjelaskan, paket sembako yang disalurkan untuk 4.360 kepala keluarga dan kegiatan ini akan berlanjut.

“Tentu dengan peran dan kontribusi dari Mat Peci ini kami berharap masyarakat tidak merasa sendiri. Semoga wabah covid-19 cepat berlalu dan Indonesia kembali bangkit,” harapnya.

Komandan Kodim 0614 Kota Cirebon, Letkol Inf Herry Indriyanto mengapresiasi langkah yang dilakukan Mat Peci dalam membantu warga terdampak covid-19.

“Kami siap membantu kelancaran pendistribusian paket sembako ini. Semoga bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati mengatakan, secara pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kota Cirebon berterimakasih atas kontribusi dari Mat Peci dalam penyaluran bantuan untuk warga terdampak covid-19.

“Kegiatan sosial yang patut kita contoh. Dengan bersama-sama saling membantu, Insya Allah kita bisa menghadapi wabah covid-19 ini dan perekonomian kedepan lebih baik,” harapnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top