Connect with us

Memprihatinkan, Sejumlah ASN Pemda Kabupaten Cirebon Positif Covid-19

Berita Cirebon Radio

Memprihatinkan, Sejumlah ASN Pemda Kabupaten Cirebon Positif Covid-19

SUMBER [89,2 CR] – Pasca sejumlah ASN terkonfirmasi positif Covid-19, seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon termasuk Bupati Cirebon dan Sekretaris Daerah (Sekda) menjalani swab test, Senin (7/9/20). Tempat ASN terkonfirmasi positif dibatasi, sampai hasil swab test keluar.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni menjelaskan, terdapat 3 ASN dan 3 staf terkonfirmasi positif setelah kontak erat dengan pasien sebelumnya. Salah satu diantara 6 orang yang terpapar tersebut adalah warga Kota Cirebon. Swab test massal bertahap dilakukan kepada seluruh pegawai dan ASN eselon II.

“Ada yang ikut swab test di kantor Dinkes, kantor masing-masing dan kepala dinas di Pendopo Bupati Cirebon,” ungkapnya.

Bupati Cirebon dan Sekda dinyatakan negatif berdasarkan hasil swab test dengan PCR portabel. Sementara sisanya akan disampaikan ke masing-masing dinas. Sebelumnya Dinkes telah menyemprot seluruh ruangan dinas dengan disinfektan.

“Bupati dan sekda sempat kontak erat dengan pasien positif, tapi alhamdulillah hasilnya negatif. Bisa diketahui cepat karena menggunakan PCR portabel,” paparnya.

Meski jumlah terkonfirmasi mengalami peningkatan, namun pasien sembuh sebanyak 26 orang. Mereka yang sembuh terdiri dari tenaga kesehatan, pelajar dan mahasiswa, sementara yang meninggal 1 orang. Sebagian besar mereka di isolasi mandiri karena orang tanpa gejala (OTG).

Berdasarkan data gugus tugas penanganan Covid-19, pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Cirebon mencapai 360 orang. Terakhir pada pekan kemarin jumlahnya 333. Mengalami penambahan 27 pasien. Sebagian besar wilayah Kabupaten Cirebon masuk zona merah. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top