Connect with us

Mendapat Perlawanan Warga, KAI DAOP 3 Cirebon Tetap Lakukan Penertiban Aset

Berita Cirebon Radio

Mendapat Perlawanan Warga, KAI DAOP 3 Cirebon Tetap Lakukan Penertiban Aset

KESAMBI [89,2 CR] – Penertiban aset milik PT KAI DAOP 3 Cirebon di Jalan Ampera, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon pada, Rabu (29/7/20), diwarnai ketegangan. Warga melakukan perlawanan dengan menghalang-halangi petugas. Padahal pendekatan persuasif sudah dilakukan oleh PT KAI.

Manager Humas PT KAI DAOP 3 Cirebon Luqman Arif menuturkan, penertiban aset merupakan salah satu langkah yang dilakukan PT KAI Daop 3 Cirebon untuk mengamankan agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Sebelum eksekusi pihaknya sudah memberikan 3 surat peringatan.

“Kami sudah datangi, berikan surat bahkan sampai 3 kali. Kami tidak ingin aset milik negara dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi,” ujarnya.

Lebih lanjut Luqman menjelaskan, hingga batasan waktu yang ditentukan, penghuni Rumah tidak ada itikad baik untuk mengosongkan rumah yang ditempati secara sukarela, sehingga langkah yang ditempuh adalah dengan melakukan penertiban.

“Dalam proses penertiban yang dilakukan, PT KAI (Persero) menerjunkan ratusan personil dari Pegawai PT KAI (Persero) Daop 3 Cirebon serta didampingi oleh aparat TNI dan Polri setempat,” tambahnya.

Aset-aset Rumah Perusahaan yang ditertibkan adalah aset milik PT KAI yang sah dan legal secara hukum berdasarkan alas hak berupa Sertifikat Hak Pakai No. 21 Tahun 1988. Aset tersebut diantaranya Rumah Perusahaan di Jalan Ampera Nomor 31A, memiliki Luas Bangunan 39 meter persegi.dengan Luas Tanah 468 meter persegi. Rumah Perusahaan di Jalan Ampera Nomor 33A, memiliki Luas Bangunan 39 meter persegi dengan Luas Tanah 684 meter persegi.

Usai dilakukan penertiban, selanjutnya PT KAI (Persero) Daop 3 Cirebon memanfaatkan aset-aset Rumah Perusahaan ini untuk disewakan kepada seluruh pihak yang berminat dengan melalui prosedur sewa menyewa yang sudah ditentukan. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top