Connect with us

Menparekraf Yakin Cirebon Akan Bangkit Melalui Ekonomi Kreatif

Berita Cirebon Radio

Menparekraf Yakin Cirebon Akan Bangkit Melalui Ekonomi Kreatif

BEBER – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, yakin ekonomi di Kabupaten Cirebon akan bangkit dan pulih, melalui ekonomi kreatif dan pariwisata. Pasalnya, Kabupaten Cirebon memiliki banyak keunggulan.

“Seperti halnya kria, seni pertunjukkan, kuliner serta fashion. Itu semua membuktikan banyaknya keunggulan yang dimiliki oleh Kabupaten Cirebon,” paparnya, Minggu (19/06).

Sandi menjabarkan, melalui keunggulan-keunggulan itulah, nantinya akan bisa membuka banyak peluang usaha dan lapangan pekerjaan. Untuk tahun ini, Kemenparekraf menargetkan untuk bisa menciptakan sebanyak 700 ribu lapangan kerja, dari sektor ekonomi kreatif.

“Ini bisa dijadikan sebagai tatanan ekonomi baru. Sektor ekonomi kreatif berhasil menghadapi berbagai tantangan yang muncul selama pandemi Covid-19” ujar Sandi.

Sementara itu, Bupati Cirebon, Imron Rosyadi mengatakan, mewakili Pemerintah Kabupaten Cirebon, pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Menparkeraf. Wilayah Kabupaten Cirebon juga sangat luas.

Imron menuturkan, bahwa Kabupaten Cirebon memiliki penduduk yang cukup banyak, mencapai 2,3 juta jiwa. Dirinya juga mengklaim, bahwa banyak penduduk Kabupaten Cirebon yang kreatif sehingga membutuhkan dukungan pemerintah.

Oleh karena itu, dukungan dari Menparekraf sangat diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Cirebon khususnya para pelaku UMKM. Hal tersebut untuk bisa meningkatkan ekonomi kreatif di kota udang ini.

“Terutama yang dibutuhkan adalah permodalan dan pemasaran. Kami berharap, Bapak Menparekraf terus mensupport pelaku UMKM di Kabupaten Cirebon,” jelasnya.

Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih menambahkan, bahwa Kabupaten Cirebon juga memiliki keunggulan dalam sektor akses transportasi. Pasalnya, menurut Ayu, dengan memiliki lima akses pintu tol disejumlah titik di Kabupaten Cirebon.

“Hal itu bisa dijadikan sebuah magnet, agar masyarakat luar dan investor bisa datang dan menanamkan modalnya di Kabupaten Cirebon. Kelebihan ini juga harus bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Cirebon,” pungkasnya. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top