Connect with us

Minim Perhatian, Motekar Kabupaten Cirebon Sambangi Bupati

Berita Cirebon Radio

Minim Perhatian, Motekar Kabupaten Cirebon Sambangi Bupati

KEJAKSAN [89,2 CR] – Motivator Ketahanan Keluarga (Motekar) Kabupaten Cirebon menyampaikan keluh kesah kepada Bupati Cirebon di Pendopo rumah Dinas, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Selasa (23/06/20). Mereka ingin Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon memberikan perhatian lebih, karena selama ini telah mengabdi untuk masyarakat.

Nono Wahyono Koordinator Motekar Kabupaten Cirebon menyampaikan, beban kerja yang dirasakan cukup berat. Dari jumlah yang ada, tidak sebanding dengan tugas yang dikerjakan. Dari total 58 Motekar harus bertugas di 17 kecamatan 27 desa.

“Diantara kami ada yang satu orang tiga desa. Sedangkan kami hanya tenaga honor dengan gaji jauh dari yang diharapkan,” keluhnya.

Ia menyadari, Motekar di Kabupaten Cirebon diangkat oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Namun Pemda harus lebih melihat kinerja yang sudah dilakukan untuk masyarakat Kabupaten Cirebon.

“Jangan lihat status kami, tapi pengabdian yang sudah kami lakukan untuk masyarakat,” ujarnya.

Masih kata Nono, selain pemberian intensif Motekar di Kabupaten Cirebon harus ditambah. Pemda Kabupaten Cirebon mengusulkan penambahan agar beban kerja yang selama ini tidak semakin berat.

Di tempat yang sama Bupati Cirebon Drs. Imron M.Ag mengaku akan mengkaji ulang keinginan Motekar Kabupaten Cirebon. Pemberian insentif harus melihat dasar hukum dan aturan karena mereka bukan pegawai honor Pemda Kabupaten Cirebon.

“Harus ada kajian dan melihat aturannya dulu seperti apa, tidak bisa kami anggarkan nanti kami disalahkan,” kata Imron.

Bupati sangat mengapresiasi kinerja Motekar yang selama ini telah bekerja mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Cirebon. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top