Connect with us

Minim Sarana KBM Jarak Jauh, SMPN 15 Terima Bantuan KPw BI Cirebon

Berita Cirebon Radio

Minim Sarana KBM Jarak Jauh, SMPN 15 Terima Bantuan KPw BI Cirebon

LEMAHWUNGKUK [89,2 CR] – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon memberikan bantuan sarana prasarana pendukung kepada SMP Negeri 15 Kota Cirebon di Jalan Pasuketan Lemahwungkuk Kota Cirebon. Bantuan diberikan dalam rangka Hari Ulang Tahun Bank Indonesia Ke-67 dan dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75.

Kepala Sekolah SMP Negeri 15 Cirebon, Nana Sukarna menyampaikan terima kasih atas bantuan berupa 3 unit laptop dan 1 unit router. Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat terutama saat ini kegiatan belajar mengajar yang dilakukan dalam jarak jauh (distance learning).

“Kami sangat membutuhkan lebih banyak sarana pendukung pembelajaran dan dengan bantuan Bank Indonesia di tengah terbatasnya sarana yang dimiliki sekolah pada saat ini maka bantuan sarana prasarana tersebut sangat membantu sekolah,” ujarnya, Kamis (30/7/20).

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Irawan Wahono mengapresiasi kepedulian Bank Indonesia dengan harapan nantinya kerjasama Pemerintah Daerah dan Bank Indonesia dapat terus terjalin dalam segala aspek termasuk didalamnya kepedulian bidang pendidikan.

“Sejak lama Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia memang telah melakukan beragam kegiatan kepedulian yang terbagi menjadi beberapa program antara lain program pengembangan kapasitas ekonomi, beasiswa untuk PTN dan PTS di wilayah kerja Ciayumajakuning hingga kepedulian sosial berupa pemberian sarana pendukung pendidikan mulai dari pojok baca PAUD hingga pojok baca BI Corner,” tuturnya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Bakti Artanta menyampaikan, SMP Negeri 15 Cirebon salah satu sekolah dengan kategori bangunan cagar budaya Kota Cirebon. Proses asesmen menjadi salah satu tahapan yang penting untuk pemberian bantuan Program Sosial Bank Indonesia dalam rangka menjamin kinerja Bank Indonesia tetap sejalan dengan prinsip tata kelola lembaga bank sentral.

Bakti menyebutkan bahwa Bank Indonesia menyambut baik kepada berbagai unsur dalam dunia pendidikan tidak hanya di Kota Cirebon namun juga di seluruh wilayah kerja Ciayumajakuning yang berminat untuk menghadirkan narasumber edukasi bank sentral di sekolahnya untuk menghubungi Kantor Perwakilan Bank Indonesia.

“Edukasi ini masih dirasa perlu untuk diperluas sebab masyarakat awam dan pelajar terkadang masih belum memahami fungsi dan tugas Bank Sentral secara lebih spesifik. Oleh karena itu Program Sosial Bank Indonesia selain sebagai bentuk kepedulian juga diharapkan mampu menjadi salah satu perantara komunikasi kebijakan Bank Indonesia kepada masyarakat,”tandasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top