Connect with us

“Miskin Jangan Takut, Kaya Jangan Sombong” Single Religi Fadly

Musik Film

“Miskin Jangan Takut, Kaya Jangan Sombong” Single Religi Fadly

Ajakan untuk menjalin persatuan dan kesatuan bangsa dan menipiskan kesenjangan social memang banyak caranya. Andi Fadly Arifuddin yang dikenal sebagai vokalis band papan atas Padi menempuh cara popular dengan kembali mendendangkan suara khasnya, kali ini menyanyikan sebuah lagu buah tangan Benny Hadislani seorang pengarang lagu dan Ustadz H. Abdul Somad Lc., MA., Ph.D., yang dikenal banyak menulis syair-syair tentang kehidupan.

Proses panjang produksi lagu ini dimulai sejak 2019 silam antara Benny bersama beberapa rekan untuk bertemu dengan Ustadz Abdul Somad, kemudian bak gayung bersambut, Ustadz Abdul Somad yang dikenal dengan sapaan UAS menyetujui untuk menulis syair untuk proyek ini.

Dalam waktu kurang lebih dua minggu sejak ditulis UAS, Benny mengaransemen notasi naskah syair tersebut menjadi sebuah lagu. Proses berlanjut sebulan lamanya dengan melibatkan teman teman musisi yang ditunjuk Benny selaku produser lagu ini. UAS pun kemudian setuju untuk melibatkan Fadly mengisi vocal dan seperti sudah ditakdirkan, karakter kuat Fadly akhirnya menyempurnakan komposisi yang telah dibangun kolektif tersebut.

Dengan keterlibatan banyak pihak tersebut, besar harapan kami agar karya ini bukan hanya bisa diterima pecinta musik tanah air namun dapat juga akhirnya dapat dijadikan renungan, motivasi dalam menjalani kehidupan, saling menghomati dan saling menolong satu sama lain tanpa membedakan status sosial, seperti inti syair mendalam yang ditulis UAS ini yang sangat bermakna untuk kita semua dalam menjalani kehidupan sebagai makhluk sosial. [CR]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Musik Film

To Top