Connect with us

Monitoring Ke Disdukcapil Kota Cirebon, Komisi I DPRD Kota Cirebon Pastikan Pelayanan Tetap Berjalan

Berita Cirebon Radio

Monitoring Ke Disdukcapil Kota Cirebon, Komisi I DPRD Kota Cirebon Pastikan Pelayanan Tetap Berjalan

Kota Cirebon (89,2 CR) – Komisi I DPRD Kota Cirebon meninjau langsung proses pendataan penduduk di kantor Disdukcapil pada, Selasa (21/04/20). Anggota DPRD ingin memastikan proses tetap berjalan dengan baik meski dilayani secara on line.

Tunggal Dewananto sekretaris Komisi I DPRD Kota Cirebon menuturkan, sejak diputuskan pandemi Covid-19, Disdukcapil Kota Cirebon melayani masyarakat secara on line. Yang datang ke kantor hanya yang akan mengambil data kependudukan.

“Ternyata ada yang piket dan layanan tetap berjalan, meski tidak ada tatap muka langsung,” katanya.

Ia meminta kepada Disdukcapil menambah kuota disaat permintaan tinggi. Penambahan wajib dilakukan agar masyarakat bisa terlayani dengan baik. Tingginya layanan disebabkan kemudahan layanan secara on line, sehingga masyarakat tidak usah datang ke kantor Disdukcapil.
“Kami titip pesan ada penambahan kuota. Yang sudah berjalan sangat maksimal dan mengapresiasi apa yang dilakukan Disdukcapil,” tambahnya.
Sementara itu anggota DPRD Kota Cirebon, Dani Mardani menambahkan, masyarakat harus bijak dengan pelayanan Disdukcapil. Apa yang sudah dilakukan oleh Disdukcapil patut mendapatkan apresiasi di tengah pandemi Corona.
“Harus bijak karena kondisinya sedang tidak mungkin dilakukan saat ini,” tambahnya.
Layanan on line, Dani menanggap cukup efektif digunakan untuk melayani masyarakat dalam membuat data kependudukan. Kondisi akan kembali normal setelah pemerintah resmi mengumumkan wabah Covid-19 telah tuntas. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top