Connect with us

Musrenbang RKPD 2020 Kota Cirebon Fokus Pemulihan Ekonomi, Sosial dan Kesehatan

Berita Cirebon Radio

Musrenbang RKPD 2020 Kota Cirebon Fokus Pemulihan Ekonomi, Sosial dan Kesehatan

KESAMBI [89,2 CR] – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2022, fokus pemulihan ekonomi dan realisasi visi misi. Namun tetap mempertimbangkan kondisi keuangan yang disebabkan pandemi COVID-19.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kota Cirebon, Iing Daiman menjelaskan, Musrenbang menyampaikan aspirasi masyarakat yang ditampung dalam Musrembang tingkat kelurahan dan kecamatan.

“Kami sampaikan apa yang menjadi keinginan dari masyarakat. Kami juga akan undang narasumber dari pusat untuk sinkronisasi program agar bisa sejalan antara daerah dengan pusat,” kata dia kepada Cirebon Radio, Selasa (16/03/21).

Masih kata Iing, fokus Musrembang membahas pemulihan ekonomi, sosial dan kesehatan. Namun tetap visi misi menjadi prioritas utama karena sempat tertunda di tahun lalu akibat pandemi COVID-19.

“Fokus pemulihan ekonomi, sosial dan kesehatan. Visi misi tetap menjadi prioritas,” ujar dia.

Namun demikian program yang diajukan dalam Musrembang tetap mengacu pada APBD Kota Cirebon. Terlebih kondisi keuangan daerah sampai dengan saat ini belum pulih sepenuhnya.

“Proyeksi TPAD sebelumnya sekitar 10 persen kalau sekarang hanya 5 persen karena kondisinya masih belum stabil,” kata dia. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top