Connect with us

MY STEREO ILL Rilis Single Maju Terus

Musik Film

MY STEREO ILL Rilis Single Maju Terus

Berawal dari jaming di sebuah studio musik di daerah selatan jakarta, Abet (vocal,guitar & keyboard) dan Cho (bass & percussion) tak disangka menemukan kemistri dan kegilaan yang sama dalam bermusik. Maka dibentuklah MY STEREO ILL nama yang di sepakati untuk sebuah band yang hari jadinya jatuh pada 12-12-2012. Ditetapkannya tanggal,bulan dan tahun tersebut tidak lain karena di hari itu beredar isu global tentang akan jatuhnya hari kiamat. Arti dari MY STEREO ILL sendiri bisa diartikan “sakit kuping”. Sangat identik dengan gaya bermusik mereka yang memang tidak terpaku pada satu genre musik tertentu. “Karena kami banyak melakukan eksperimen musik mulai dari rock, folks, rock&roll, hardrock, grunge, pop, reggae bahkan sedikit jazzy. Semua jenis musik kami lahap dan kami tuangkan kedalam karya-karya kami” begitu tutur Abet.

Beberapa pencapaian telah menjadi saksi perjalanan mereka dalam bermusik. Di tahun 2013 menjadi juara regional jakarta selatan diajang A Mild Music Soundsation dan menjadi runer up saat final Jabodetabek. Kemudian pada tahun 2014 kami menjadi runer up kembali di ajang  Rock Competition yang diadakan di salah satu cafe di Jakarta. Dan di tahun 2016 MY STEREO ILL berhasil menjadi juara 1 regional Bandung dan sekaligus menjadi juara nasional diajang Festival Musik Suara Antikorupsi 2016 yang diadakan oleh lembaga anti rasuah KPK RI dimana Adie Ms dan Erwin Prasetya (Alm) didaulat sebagai dewan juri dalam ajang tersebut. Adalah lagu Antikorupsi yang mengantarkan mereka menjadi juara di ajang tersebut dan lagu Antikorupsi kini telah masuk dalam album kompilasi Saksi 2016 dan kompilasi Kita Perangi Korupsi bersama Marjinal, Navicula, Om PMR dll.

Dalam mengarungi industri musik MY STEREO ILL mengalami beberapa kali pergantian personil di posisi drum dan lead gitar. Aldo (drum) dan Geghe (lead guitar) kini mengisi posisi drum dan lead gitar. Setelah melalui proses yang sangat panjang dan berliku akhirnya lagu “Kenanglah” berhasil dirilis di tahun 2019. Dan di akhir tahun 2020 menjelang ulangtahunnya yang ke 8 pada tanggal 12 Desember 2020 nanti MY STEREO ILL kembali merilis sebuah single berjudul  Maju Terus. Lagu ini di tulis oleh Abet yang terinspirasi ketika menyaksikan dan merasakan semangat kawannya Echo yang tengah berjuang dalam menjalani operasi kanker usus besar. Puji syukur sang basist bisa melewati operasi tsb dan masih bisa melanjutkan aktivitas bermusiknya. Luar Biasa!

Video musik Maju Terus digarap sendiri oleh Abet dan mantemannya dengan konsep sederhana yang menceritakan semangatnya mereka untuk tetap berkarya walau dimasa pandemi ini. Seiring dengan press rilis ini Abet dan kawan-kawan menyampaikan “Terima kasih setinggi-tingginya kami ucapkan dan haturkan kepada Tuhan YME, semesta alam dan semua orang yang selalu memberikan energi dan semangat saat kami merasa lelah dan kehilangan asa. Kami berharap MY STEREO ILL bisa terus berkarya sekaligus menjadi wadah curahan ide dan kegilaan kami dalam bermusik. Mohon dukungannya serta dengarkan terus musik kami!” [CR]

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Musik Film

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top