Connect with us

Nakes di Kabupaten Cirebon Terpapar Covid-19 Bukan Saat Bertugas

Berita Cirebon Radio

Nakes di Kabupaten Cirebon Terpapar Covid-19 Bukan Saat Bertugas

SUMBER [89,2 CR] – Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Cirebon terpapar Covid-19 jumlahnya terus mengalami peningkatan setiap harinya. Terbaru Nakes di Puskesmas Panguragan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif asal Ciwaringin. Terpaksa pelayanan ditutup sementara.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni mengungkapkan, terdapat 2 Nakes terpapar Covid-19. Terpaksa mereka harus menjalan isolasi mandiri di rumah. Sedangkan rumah sakit akan disemprot cairan disinfektan.

“Kalau ditotal seluruhnya ada 25 Nakes yang terpapar. Rata-rata menjalani isolasi mandiri,” ujarnya kepada awak media, Selasa (1/9/20).

Enny menjelaskan, Nakes yang terpapar bukan disebabkan saat memberikan pelayanan, namun karena keluarga pasien positif, keluarga yang datang dari luar kota atau melakukan perjalanan ke luar kota.

“Nakes sudah menerapkan protokol kesehatan dengan memakai APD lengkap, terpapar karena sudah di luar pekerjaan,” katanya.

Pihaknya meyakini APD yang dimiliki sangat cukup untuk melayani pasien positif Covid-19. Stok berasal dari pemerintah daerah, swasta dan CSR swasta. Baginya APD sangat penting ketika melayani positif Covid-19, tanpa APD Nakes akan mudah terpapar.

“Sangat cukup sekali untuk ketersediaan APD. Kami mendapatkan dari aspirasi dan swasta,” pungkasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top