Connect with us

Obyek Wisata Talaga Langit Sajikan Berbagai Wahana, Ada Museum Dukun Santet

Berita Cirebon Radio

Obyek Wisata Talaga Langit Sajikan Berbagai Wahana, Ada Museum Dukun Santet

MUNDU – Obyek wisata Talaga Langit bakal menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kabupaten Cirebon. Obyek wisata tersebut baru dibuka untuk umum mulai 21 Oktober mendatang.

Owner Talaga Langit, Ustadz Ujang Busthomi menyampaikan, Talaga Langit menyajikan berbagai macam wahana. Dari mulai kolam renang, taman, arena foto selfie, restoran, museum dukun santet, dan lainnya.

“Luas obyek wisata ini mencapai 1000 meter persegi dan terdapat banyak wahana. Pengunjung cukup membayar tiket masuk Rp 25 ribu dan bisa menikmati berbagai wahana Talaga Langit termasuk museum dukun santet,” jelasnya, Selasa (19/10).

Disampaikannya, mulai 21 Oktober nanti obyek wisata Talaga Langit beroperasi setiap hari mulai dari pukul 08.00 – 12.00 WIB. Dari obyek wisata tersebut pengunjung dapat menikmati hamparan pemandangan indah sekitar danau setu patok.

Museum dukun santet merupakan salah satu wahana unggulan di Talaga Langit. Museum itu memerkan berbagai boneka, repelika pocong, keris, dan benda lainnya. Menurut Ujang, benda-benda tersebut berasal dari para dukun santet di berbagai wilayah.

Pasalnya, Pengasuh Padepokan Anti Galau itu kerap menghadirkan konten melawan dukun santet di Channel YouTube miliknya. Sehingga dukun santet yang dikalahkannya pun menyerahkan benda yang digunakannya dalam praktik tersebut.

“Museum ini menjadi sarana edukasi kepada masyarakat juga, bahwa kita tidak perlu takut terhadap praktik ilmu hitam seperti santet. Takutlah hanya kepada Allah SWT, kalau setan belek dikepret saja,” ungkapnya.

Di Museum Dukun Santet itu terdapat banyak boneka yang digantung di antara dahan pohon dan batang pohonnya. Selain itu, terdapat bangunan kecil yang di dalamnya diletakan sebuah kursi yang ditutupi tirai dan lemari kaca untuk menyimpan keris dan lainnya. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top