Connect with us

Oknum Pegawai Disdukcapil Kena OTT, Bupati Cirebon Agendakan Evaluasi

Berita Cirebon Radio

Oknum Pegawai Disdukcapil Kena OTT, Bupati Cirebon Agendakan Evaluasi

SUMBER [89,2 CR] – Bupati Cirebon Dra. H Imron M.Ag sudah mendapat laporan terjadinya operasi tangkap tangan (OTT) Saber Pungli Polda Jabar yang mengamankan ASN dan sejumlah honorer di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cirebon.

“Informasinya sudah tahu dari kepala dinas tapi detailnya belum jelas” ungkap Bupati kepada awak media, Kamis (25/06/20).

Ia menyesali sikap oknum pegawai Disdukcapil yang masih melakukan pungutan liar di masa pandemi Covid-19. Apalagi untuk kepentingan diri sendiri yang dilakukan bersama – sama.

“Sudah sering disampaikan pelayanan terhadap umat (masyarakat,-red) harus benar yang baik jangan ada kepentingan yang lain. Pelayanan jangan ada motif yang lain-lain, ternyata omongan tidak didengar, terjadilah seperti ini,” tegasnya.

Pihaknya akan mengevaluasi atas peristiwa tersebut, termasuk mengenai pelayanan selama ini yang sudah berjalan. Evaluasi juga agar hal serupa tidak terulang, terlebih OTT Pungli di Disdukcapil sudah terjadi dua kali.

“Harus ada evaluasi secara menyeluruh. Harus ada perubahan karena penting bagi kehidupan. Jangan sampai yang sudah dikerjakan atau dilestarikan olehnya sirna begitu saja,” terangnya.

Seperti diketahui berdasarkan pengaduan masyarakat, terjadi tindak pungli dalam layanan pembuatan KTP Elektronik. Saber Pungli Polda Jabar langsung bergerak menangkap oknum ASN dan honorer beserta barang bukti uang senilai belasan juta rupiah. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top