Connect with us

Okupansi Hotel Mulai Naik, DKOKP Kota Cirebon Ingatkan Disiplin Protokol Kesehatan

Berita Cirebon Radio

Okupansi Hotel Mulai Naik, DKOKP Kota Cirebon Ingatkan Disiplin Protokol Kesehatan

KEJAKSAN [89,2 CR] – Tren kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon pelan-pelan mulai naik. Kondisi ini dipengaruhi berbagai faktor diantaranya penerapan Adaptasi Kebiasan Baru (AKB). Meski naik, wisatawan dituntut untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon, Agus Suherman melalui Kabid Pariwisata, Wandi Sofyan mengatakan, pengelola hotel wajib menerapkan protokol kesehatan baik kepada pegawai atau tamu yang datang. Bahkan pengelola membatasi tamu yang menginap di hotel.

“Sesuai dengan protokol Covid-19. Alhamdulillah mulai padat saat weekend,” ujarnya kepada Cirebon Radio, Senin (31/8/20).

Masih kata Wandi, pengelola hotel mulai merekrut kembali pegawai yang dirumahkan. Walau tidak banyak seperti sebelum pandemi, namun aktifitas berangsur-angsur kembali normal.

“Yang dirumahkan sudah kembali bekerja. Memang saat pandemi sangat dirasakan pengelola hotel,” tambahnya.

Wandi menampik ada hotel yang tutup saat pandemi. Menurutnya hotel tersebut hanya berganti manajemen tidak tutup permanen. Di Kota Cirebon sendiri total hotel berbintang terdapat 20 sedangkan hotel melati 60. Sisanya guest house dan penginapan.

“Cirebon Plaza, Wisma Sunyaragi dan Ibis Budget itu tidak tutup tapi ganti manajemen. Kami tidak mendapat laporan namun saat monitoring, petugas kami melaporkan demikian,” pungkasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top