Connect with us

Optimalkan Teknologi, DKOKP Kota Cirebon Akan Kembangkan Aplikasi Wistakon

Berita Cirebon Radio

Optimalkan Teknologi, DKOKP Kota Cirebon Akan Kembangkan Aplikasi Wistakon

KEJAKSAN [89,2 CR] – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon tengah membuat strategi pariwisata untuk bangkit setelah terpuruk akibat Covid-19. Kerjasama antar dinas dan memanfaatkan teknologi dinilai mampu menyedot wisawatan.

Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Eti Herawati yakin pariwisata di Kota Cirebon bisa segera pulih. Untuk itu dibutuhkan kebersamaan dan mengoptimalkan teknologi yang sudah ada. Kota Cirebon sejak lama telah memiliki Aplikasi Wisata Kota Cirebon (Wistakon).

“Kami yakin, Kota Cirebon tidak butuh waktu lama untuk kembali bangkit. Semangat gotong royong dan memanfaatkan teknologi sebagai solusinya,” ungkap Eti usai menghadiri evaluasi aplikasi Wistakon, Rabu (10/06/20).

Namun demikian protokol kesehatan pencegahan Covid-19 wajib diterapkan oleh pengelola obyek wisata dan restoran. Salah satunya physical distancing, karena obyek wisata dan restoran identik dengan berdesak-desakan.

“Protokol Covid harus diterapkan dengan ketat. Walaupun saat kondisi ramai,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon Drs. Agus Suherman mengaku, akan memaksimalkan penggunaan aplikasi Wistakon yang telah dibuat oleh Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (DKIS). Konten yang ada akan dikembangkan sehingga membantu wisawatan berkunjung ke Kota Cirebon.

“Aplikasi akan kami kelola dengan maksimal termasuk menambah konten yang ada didalamnya,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, Ma’ruf Nuryasa menjelaskan, jika aplikasi Wistakon merupakan bagian dari strategi Cirebon Smart City, khususnya untuk membangun city branding.

“Di dalam aplikasi tersebut terdapat berbagai hal tentang pariwisata termasuk menampilkan agenda wisata yang ada di Kota Cirebon,” tandasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top