Connect with us

Padat Penduduk, DPPKB Kota Cirebon Bentuk Kampung KB di Cangkol Tengah

Berita Cirebon Radio

Padat Penduduk, DPPKB Kota Cirebon Bentuk Kampung KB di Cangkol Tengah

LEMAHWUNGKUK [89,2 CR] – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Cirebon mencanangkan, pembentukan dan pelantikan kampung keluarga berkualitas (Kampung KB) Flamboyan bertempat di Baperkam RW 05, Cangkol Tengah, Kelurahan Lemahwungkuk, Kecamatan Lemahwungkuk, Kamis (15/10/20).

Kepala DPPKB Kota Cirebon, Suwarso Budi Winarno menjelaskan, program ini bagian dari program unggulan untuk membentuk keluarga berkualitas yang menyentuh seluruh masyarakat. Dengan harapan nantinya akan menjadi pusat konseling keluarga. Di era digitalisasi peran keluarga sangat penting dalam mengendalikan dan pengawasan.

“Dengan kepengurusan lintas sektor kami sangat berharap program unggulan ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang berada di daerah pesisir. Keluarga modern mampu menghadapi remaja dan tumbuh kembang anak sejak dalam kandungan,” katanya.

Ia memaparkan, wilayah ini mampu mengembangkan keluarga berkualitas. Karena kriteria yang menjadi syarat terpenuhi, tinggal para kader menjalankan program yang sudah disusun. Kader merupakan ujung tombak dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Wilayah Cangkol Tengah memang padat tapi tidak sulit dalam membentuk keluarga berkualitas karena keinginan masyarakat cukup tinggi dalam mewujudkan hal tersebut,” tambahnya.

Tujuan dari dibentuknya Kampung KB agar perekonomian masyarakat mengalami peningkatan didukung produk unggulan. Masyarakat tidak melakukan 3T (Terlalu Muda, Terlalu Cepat dan Terlalu Banyak). Yang terpenting mengendalikan penduduk di Kota Cirebon dengan kepadatan tidak merata.

“Urusan kependudukan bukan hanya DPPKB tapi juga semua dinas. Kami ingin masyarakat memiliki kesadaran dan mau ikut program KB,” tandasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top