Connect with us

Panggil Saksi Kasus DLH, Kejari Kota Cirebon Duga Kerugian Negara Capai 300 Juta

Berita Cirebon Radio

Panggil Saksi Kasus DLH, Kejari Kota Cirebon Duga Kerugian Negara Capai 300 Juta

KEJAKSAN [89,2 CR] – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cirebon telah memanggil para saksi atas dugaan kasus korupsi di Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Kejari juga telah menghitung kerugian negara atas dugaan kasus tersebut.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kapidsus) Kejari Kota Cirebon, Yoga Sukmana menjelaskan, pemanggilan saksi saat penyidikan diantaranya Pejabat Penyelenggara Teknis Kegiatan (PPTK), bendahara dan rekanan. Sementara Pengguna Anggaran (PA) sudah dipanggil saat penyelidikan lalu.

“Sejak berkas naik kasus sejumlah saksi sudah kami panggil untuk mengumpulkan barang bukti,” ungkapnya kepada awak media, Senin (18/01/21).

Kerugian negara atas dugaan kasus ini senilai 300 juta dari total paket senilai 800 juta. Audit dilakukan oleh auditor internal berdasarkan data yang dihimpun dari para saksi. Pihaknya masih mendalami kasus dan siapa saja yang terlibat.

“Auditor kami yang menghitung. Total 800 juta dibagi menjadi beberapa paket dan itu penunjukan langsung (Juksung),” paparnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dugaan korupsi paket pengurugan dilakukan pada tahun 2018 dan tahun 2019. Yang terbanyak pada tahun 2019.

“Paket tahun 2018 hanya ada 1 tapi yang banyak di tahun 2019,” pungkasnya. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top