Connect with us

Pangkostrad Dikukuhkan Sebagai Ketua Pembina YPSGJ

Berita Cirebon Radio

Pangkostrad Dikukuhkan Sebagai Ketua Pembina YPSGJ

KESAMBI – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Dudung Abdurachman, dikukuhkan sebagai Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ). Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Auditorium Kampus 1 Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ).

Ditemui usai pengukuhan, Dudung mengungkapkan, selaku pribadi dan institusi Pangkostrad mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Ketua YPSGJ, Dadang Sukandar Kasidin, yang telah memberikan kepercayaan tersebut. Bahkan, pihaknya mengaku langsung setuju saat dirinya didaulat menjadi Ketua Pembina YPSGJ.

“Alasannya karena YPSGJ bergerak dalam bidang pendidikan yang ingin memajukan generasi penerus bangsa dan ini tugas-tugas yang sangat mulia,” kata Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman, Kamis (29/7).

Lebih lanjut Dudung menyampaikan sebagai ketua Pembina Yayasan akan berupaya berkoordinasi dan terus membina bagainama jalannya pendidikan yang ada di YPSGJ. Sehingga akan melahirkan dan menciptakan para penerus-penerus bangsa dengan intelektual yang luar biasa.

“Sehingga ke depannya akan menjadi negara-negara yang begitu tangguh dan bahkan disegani negara-negara luar karena kemampuan intelektualnya yang dapat diperhitungkan,” terangnya.

Diharapkan lulusan-lulusan UGJ akan menjadi pelopor-pelopor semua lini, baik kedokteran, maupun fakultas lainnya yaitu FH, FE, FKIP, FISIP, FP, FT dan Pascasarjana. Mereka menjadi ujung tombak segala bidang yang nantinya akan membantu kesulitan-kesulitan masyarakat yang pada akhirnya akan menjaga dan membesarkan nama besar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, Ketua Yayasan PSGJ, Dadang Sukandar Kasidin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Perkembangan YPSGJ sebagai lembaga nirlaba berbadan hukum sampai dengan saat ini, telah menyelenggarakan UGJ, Klinik & Apotek Cakrabuwana, Laboratorium Covid, serta Pengelolaan Asrama Mahasiswa (Rusunawa).

Selanjutnya, di masa yang akan datang kehadiran Dudung Abdurachman sebagai Ketua Pembina YPSGJ akan dapat terus mengembangkan aktivitas dan usaha lain. Selain itu, YPSGJ juga akan tetus mengembangkan kegiatan sosial yang telah ada.

“Saya sangat berterima kasih yang mendalam atas kesediaan Bapak Pangkostrad untuk berkenan dan bersedia menjadi Ketua Pembina YPSGJ. Sehingga putra terbaik dari Cirebon memiliki kepedulian untuk membantu UGJ agar lebih maju, kuat, dan berprestasi dalam membantu bidang pendidikan tinggi bagi masyarakat Cirebon dan sekitarnya serta masyarakat Indonesia pada umumnya,” ucapnya,

Surat keputusan pengukuhan Letjen TNI Dudung Abdurachman sebagai Ketua Pembina YPSGJ dibacakan oleh Notaris dihadapan kalangan internal YPSGJ. Kegiatan itupun dihadiri anggota pembina, Ketua Yayasan, Dadang Sukandar Kasidin, pengawas dan pengurus YPSGJ, Rektor UGJ, Mukarto Siswoyo, para Wakil Rektor, serta pimpinan universitas, fakultas dan pascasarjana.

Pengukuhan itupun dihadiri Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, dan Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih. Kegiatan tersebut juga menerapkan protokol kesehatan ketat dan setiap tamu undangan yang hadir diwajibkan mengikuti rapid test antigen.

Ditemui di tempat yang sama, Rektor UGJ, Mukarto Siswoyo, menyampaikan terima kasih kepada Ketua YPSGJ yang telah berhasil membujuk Letjen TNI Dudung Abdurachman sehingga bersedia menjadi ketua pembina. Hal tersebut tidak terlepas dari keterpanggilannya memajukan pendidikan Kota Cirebon.

“UGJ menyambut baik dan semakin optimis dengan hadir dan bergabungnya Bapak Letjen TNI Dudung Abdurachman sehingga kami yakin YPSGJ dan UGJ akan semakin berkembanang. Kami juga siap berkordinasi bekolaborasi dan menerima arahan-arahan dan kami telah bersinergi degan YPSGJ untuk kemajuan lembaga,” katanya. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top