Connect with us

Pasca Kelonggaran Wisata, Goa Sunyaragi Kota Cirebon Mulai Ramai Pengunjung

Berita Cirebon Radio

Pasca Kelonggaran Wisata, Goa Sunyaragi Kota Cirebon Mulai Ramai Pengunjung

KESAMBI [89,2 CR] – Setelah Pemkot Cirebon mengeluarkan kebijakan berupa kelonggaran pembukaan aktivitas di sektor pariwisata, Goa Sunyaragi mulai menggeliat. Namun kunjungan wisatawan belum mengalami peningkatan signifikan seperti hari – hari sebelumnya.

Jajat Sudrajat, salah seorang pengelola Goa Sunyaragi mengatakan, kunjungan wisatawan per hari rata-rata sekitar 30 orang. Yang menggembirakan ketika Goa Sunyaragi dijadikan obyek bersih-bersih yang dipimpin wakil wali kota pada pekan lalu.

“Setelah lebih dari lima bulan vacum, rasanya sulit untuk bangkit lagi karena pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan berakhirnya. Tapi setelah ada kelonggaran dan Ibu Wakil Wali Kota datang memberikan semangat, kami menjadi optimis kembali,” ungkapnya, Selasa (23/06/20).

Jajat memaklumi, pemulihan kunjungan wisatawan tidak bisa secara cepat. Karena menyesuaikan dengan kondisi saat ini yang masih pandemi Covid-19.

Baginya adanya kunjungan wisatawan saja sudah memberikan semangat dan kepercayaan diri kembali.

Pihaknya juga tidak lupa menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Petugas sudah dibekali pengetahuan dan peralatan yang memadai untuk protokol kesehatan.

“Ada pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan, menjaga jarak dan yang terpenting memakai masker. Saya harap tren peningkatan kunjungan ini meningkat. Sehingga teman-teman kami yang beraktivitas dan berjualan di sekitar Goa Sunyaragi juga bisa mulai berjalan,” pungkas dia. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top