Connect with us

Swab Test Pasien Reaktif Asal Panjunan Kota Cirebon Negatif

Berita Cirebon Radio

Swab Test Pasien Reaktif Asal Panjunan Kota Cirebon Negatif

KESAMBI [89,2 CR] – Berdasarkan hasil swab test di RS Gunung Jati, 13 orang warga pesisir, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon dinyatakan negatif. Sebelumnya mereka menjalani rapid test massal dengan dan dinyatakan reaktif oleh petugas medis.

“Hasil PCR dari RSUD Gunung Jati dari 13 yang reaktif sudah keluar, hasilnya negatif. Mereka kontak erat dengan pasien positif,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Selasa (9/06/20).

Total kasus positif di Covid-19 di Kota Cirebon sebanyak 10 orang. Berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 12 orang dan Orang dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 341 orang.

“Berdasarkan data yang kami terima, kecamatan Lemahwungkuk paling banyak positif sisanya merata,” tambah dia.

Direktur RSUD Gunung Jati, dr Ismail menambahkan, Kapasitas mesin PCR mampu mengambil 96 sampel persatu kali running. Untuk saat pengambilan sampel perhari adalah 40 sampai 50 sampel.

“Butuh waktu karena memang PCR memiliki keterbatasan,” ungkap dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan Warga RW 01 dan RW 10 Kelurahan Panjunan, lakukan rapid test massal setelah sebelumnya satu orang dinyatakan positif. Dari rapid test massal delapan menunjukan gejala reaktif sementara keluarga yang kontak erat langsung menjalani swab test. [Wlk]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top