Connect with us

PBNU Kenalkan Aplikasi NUChat, Bisa Chatting dari Android ke Hape Jadul

Berita Cirebon Radio

PBNU Kenalkan Aplikasi NUChat, Bisa Chatting dari Android ke Hape Jadul

GEMPOL – PBNU mengenalkan aplikasi pesan instan yang diberi nama NUChat. Bahkan, aplikasi tersebut tidak hanya diperuntukan bagi warga NU saja, namun masyarakat umum juga bisa menggunakannya.

Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqiel Siradj menuturkan, NUChat mempunyai banyak keunggulan. Salah satunya dapat digunakan untuk chatting antara handphone berbasis android dan hape jadul (jaman dulu).

Disebutkannya, pengenalan aplikasi NUChat merupakan sebuah kemajuan besar bagi Nahdlatul Ulama. Dikarenakan, aplikasi tersebut menjadi bukti nyata bahwa NU turut beradaptasi dengan era revolusi industri 4.0.

“Di masa serba digital seperti sekarang NU tidak boleh ketinggalan. Sehingga pada saat ini di Ponpes Khas Kempek tempat kelahiran saya, dikenalkan NUChat kepada masyarakat luas,” ungkapnya, Senin (25/10).

Diakuinya, keberadaan aplikasi NUChat pun secara tidak langsung dapat membuat PBNU mengetahui jumlah warga Nahdliyin. Sehingga database warga NU di Indonesia dapat diketahui secara pasti.

Penyusunan aplikasi tersebut juga tidak dilakukan sendiri karena PBNU melibatkan pihak Supertex. Dipastikannya aplikasi tersebut mempunyai banyak fitur unggulan yang tidak tersedia di aplikasi lainnya.

“Pengguna NUChat dari android bisa terhubung dengan pengguna ponsel jadul. Dikarenakan aplikasi ini menganut sistem hybrid messenger sehingga pengguna hape jadul menerima pesan dari SMS,” paparnya.

Sementara itu, Direktur Utama Supertex, Sandjaja Tjahajadi Putra mengungkapkan, fitur unggulan lain yang tersedia di NUChat diantaranya pembayaran digital zakat, infaq, kurban, umrah, dan lainnya.

Bahkan, pihaknya berencana menambah fitur lainnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di era serba digital seperti sekarang. Selain itu, pengguna NUChat pun tetap bisa berkomunikasi meski mendapat sinyal internet yang tidak terlalu stabil.

“NUChat mempunyai sistem proteksi untuk menjamin keamanan dan privasi pengguna. Aplikasi ini pun didukung seluruh operator telekomunikasi serta penyaringan konten pornografi,” pungkasnya. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

Trending

Berita Cirebon Radio

To Top