Connect with us

PDI Perjuangan & PKS Bisa Jadi Berkoalisi di Pilkada

Berita Cirebon Radio

PDI Perjuangan & PKS Bisa Jadi Berkoalisi di Pilkada

Silaturahim kebangsaan yang berlangsung Rabu malam (16 Juni 2021) mempertemukan jajaran pengurus PDI Perjuangan Kota Cirebon dengan PKS.

Kunjungan pengurus PKS ke kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan P. Diponegoro No. 11, dipimpin ketuanya, H. Karso didampingi Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Azrul Zuniarto, Sekretaris DPD PKS Kota Cirebon, Maman, Bendahara, Yusuf, Ketua Dewan Etik Daerah (DED), M. Abdullah, anggota DPRD Kota Cirebon dari PKS, Cicih Sukaesih, tokoh PKS, Nanang dan Muji.

Kedatangan mereka diterima Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati, Sekretaris DPC, Imam Yahya, S.Fil.I., M.Si., Bendahara DPC, Benny Sujarwo, pengurus DPC, Cicip Awaludin, S.H., Ari Setyawan, Pramudijono dan Nadji Anwar Mar’ie.

Hadir pula Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno, S.IP., M.Si., Ketua PAC Kecamatan Kesambi, Fredy Amingada, Ketua PAC Lemahwungkuk, Moch. Jamal, Ketua PAC Kecamatan Harjamukti, Wahid Hasyim dan Sekretaris PAC, R. Sigit Wahyono.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban, baik dari PDI Perjuangan dan PKS membuka diri untuk meningkatkan kolaborasi serta arah koalisi di Pemilu 2024. PDI Perjuangan dan PKS juga tidak menutup diri untuk maju bersama dalam Pemilihan Wali Kota Cirebon dan Wakil Wali Kota Cirebon.

“Untuk kepentingan rakyat Kota Cirebon, tidak haram PKS dan PDI Perjuangan berkoalisi. Kita sama-sama membangun Kota Cirebon makin maju dan masyarakatnya lebih sejahtera,” tandas H. Karso.

Menurutnya, pertemuan kali ini untuk menguatkan silaturahim yang sudah terbina sejak lama. Para politisi PKS dan PDI Perjuangan memang sudah lama berkolaborasi.

Sedangkan, Fitria Pamungkaswati menyambut baik arah koalisi PDI Perjuangan dengan PKS. Di daerah-daerah lain, terjadi juga koalisi antara kader PDI Perjuangan dengan PKS.

“Kami di PDI Perjuangan mengenal baik kawan-kawan dari PKS. Sejak lama, para tokoh PDI Perjuangan dengan PKS juga sudah berkolaborasi. Kawan-kawan dari PKS berkolaborasi dengan Pak Suryana, Pak Jarot dan Pak Enang Iman Gana (almarhum) serta Pak Edi Suripno. Jadi, kolaborasi sudah lama terjadi,” kata Fitria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon.

Edi Suripno juga mengakui sudah berkolaborasi sejak lama dengan Azrul Zuniarto. “Bagi saya, silaturahim kali ini seperti mengenang romantisme yang terjadi pada beberapa tahun lalu. PDI Perjuangan dan PKS sama-sama memegang kuat ideologi partai, Untuk rakyat, kita memang harus berkoalisi,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Cicip Awaludin, Imam Yahya dan Benny Sujarwo. Ketiganya menyambut baik kolaborasi dan koalisi PDI Perjuangan dengan PKS.

Perbedaan yang terjadi jangan menjadi sekat, karena yang terpenting bagaimana memperjuangkan kepentingan rakyat.

Para pengurus PDI Perjuangan dan PKS juga tidak mempersoalkan pemimpin perempuan. Terlebih, di sejumlah daerah sudah banyak kepala daerah dari kaum perempuan. [CR01]

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita Cirebon Radio

To Top